Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

05 Oktober 2023 Admin Website Kesekretariatan 637
Forum Satu Data Sektor Perhubungan Kalimantan Timur Forum Satu Data Sektor Perhubungan Kalimantan Timur "Sinergitas Penyelenggaraan Statistik Sektoral Perhubungan Kalimantan Timur"

Forum Satu Data Sektor Perhubungan Kalimantan Timur pada hari Kamis, 5 Oktober 2023, di Hotel Puri Senyiur Samarinda. Rapat ini dihadiri oleh Pegawai Dinas Perhubungan dan para Pemangku Kepentingan Sektor Perhubungan di Kalimantan Timur.

Narasumber yang hadir antara lain, Heru Santosa, ST, MT (Kepala Bidang Pengembangan dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim), Fryma Putra Pratama, ST (Perencana Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Kaltim), Untung Maryono, ST, MM (Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim), dan Muhammad Syahril, S.ST (Pranata Komputer Ahli Muda Badan Pusat Statistik).

Narasumber membahas pentingnya penyelenggaraan Statistik Sektoral Perhubungan di wilayah Kaltim. Dalam rapat, dikatakan bahwa Forum Satu Data Sektor Perhubungan bertujuan untuk memperkuat penyelenggaraan Satu Data Indonesia di tingkat Provinsi. Rapat ini juga menjadi media komunikasi dan koordinasi untuk mengatasi permasalahan terkait penyelenggaraan Satu Data Indonesia di Sektor Perhubungan.

Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim telah berupaya memenuhi kebutuhan data statistik sektoral dari Forum Satu Data Indonesia melalui beberapa langkah, seperti pembentukan Tim Operator Produsen Satu Data Sektor Perhubungan Provinsi Kaltim berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Timur Nomor 100.3.3.1/K.653/2023 tanggal 1 September 2023.

Rapat ini diharapkan dapat membangun sinergi antara semua Pihak terkait untuk menciptakan data yang akurat dan terintegrasi, yang akan mendukung pengambilan keputusan yang lebih baik di Sektor Perhubungan Kalimantan Timur.


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR