Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

15 September 2023 Admin Website Siaran Pers 676
Kegiatan Donor Darah dalam Rangka Memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Tahun 2023 Kegiatan Donor Darah dalam Rangka Memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Tahun 2023

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim pada Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023 berhasil mengumpulkan 51 kantong darah. Meskipun demikian, terdapat 39 peserta yang tidak dapat mendonorkan darahnya karena kendala medis.

Meskipun donor darah memiliki manfaat kesehatan, penting untuk diingat bahwa setiap individu memiliki kondisi kesehatan yang unik. Sebelum melakukan donor darah, calon pendonor harus melalui serangkaian pemeriksaan medis untuk memastikan bahwa mereka memenuhi syarat dan tidak membawa risiko bagi penerima darah.

Kegiatan donor darah yang diadakan dalam peringatan Harhubnas merupakan salah satu upaya kegiatan positif. Selain menyumbangkan darah untuk membantu sesama, kegiatan ini juga harapannya dapat meningkatkan kesadaran Masyarakat akan pentingnya donor darah dan manfaatnya bagi kesehatan.

#donordarah #kegiatansosial #harhubnas #perhubungan #insanperhubungan #dishubkaltim


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR