Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

07 April 2024 Admin Website Kesekretariatan 206
Monitoring Angkutan Lebaran 2024 M/1445 H di Bandara Sams Sepinggan Balikpapan, Pelabuhan Penyeberangan Kariangau & Pelabuhan Semayang Balikpapan Monitoring Angkutan Lebaran 2024 M1445 H di Bandara Sams Sepinggan Balikpapan, Pelabuhan Penyeberangan Kariangau & Pelabuhan Semayang Balikpapan

Balikpapan, 7 April 2024 - Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan angkutan Lebaran tahun ini, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Kalimantan Timur, bersama dengan Penjabat Gubernur Kalimantan Timur, melakukan monitoring di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Pelabuhan Penyeberangan Kariangau, dan Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Tahun 1445 Hijriah ini, angkutan Lebaran di Provinsi Kaltim diperkirakan akan mengalami peningkatan yang signifikan. Oleh karena itu, Kadishub Provinsi Kaltim, bersama dengan PJ. Gubernur Kalimantan Timur, turun langsung untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pelayanan transportasi di tiga titik tersebut.

Di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, PJ. Gubernur Kaltim didampingi Kadishub Provinsi Kaltim memantau kesiapan terminal penumpang, fasilitas keamanan, dan ketersediaan fasilitas menunggu yang nyaman. Mereka juga berinteraksi dengan penumpang yang menggunakan transportasi udara untuk mengetahui tingkat kepuasan mereka terhadap pelayanan yang diberikan.

Selanjutnya, di Pelabuhan Penyeberangan Kariangau, Kadishub Provinsi Kaltim dan PJ. Gubernur Kalimantan Timur memeriksa kesiapan kapal penyeberangan, fasilitas penumpang, dan kelancaran proses keberangkatan dan kedatangan. Mereka berdialog dengan penumpang dan petugas pelabuhan untuk memastikan bahwa semua persiapan telah dilakukan dengan baik.

Terakhir, di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Kadishub Provinsi Kaltim dan PJ. Gubernur Kalimantan Timur memastikan bahwa segala persiapan untuk angkutan Lebaran melalui jalur laut telah dilakukan dengan baik, serta melakukan kegiatan ceremony pelepasan Mudik Asyik BUMN 2024,
Forkopimda, Kapolda, Pangdam, dan juga Wakil Ketua DPRD ikut melepas secara langsung para pemudik ke kampung halamannya.

Dengan adanya monitoring yang dilakukan oleh PJ. Gubernur Kalimantan Timur & Kadishub Provinsi Kaltim diharapkan angkutan Lebaran di Provinsi Kaltim dapat berjalan dengan baik, aman, dan nyaman bagi semua pemudik. Pemerintah daerah terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan infrastruktur transportasi guna mendukung mobilitas masyarakat selama periode Lebaran.


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR