Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

PT KAI Berminat terhadap Kereta Api di Kalimantan Timur

Pada hari rabu tanggal 17 Juni 2020, telah dilaksanakan rapat virtual antara PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang diwakili oleh Corporate Deputy Director of Assets Development (Suharjono) dan jajaran serta Pemprov  Kaltim yang dipimpin oleh Kepala Biro Infrastruktur & SDA mewakili Asisten Perekonomian & Administrasi Pembangunan dan dihadiri oleh Dinas Perhubungan, Dinas ESDM, Dinas Perkebunan, Dinas DPMPTSP, Dinas Pendidikan dan Biro Humas.

PT KAI berminat untuk mengembangkan perkeretaapian di Kalimantan Timur yaitu untuk kereta api umum penumpang dan barang serta kereta api pariwisata,  dengan melihat potensi yang ada, baik itu produksi sumber daya alam berupa hasil tambang, perkebunan, Perikanan dll. Hal lain yang menjadi ketertarikan membangun perkeretapian di Kalimantan Timur adalah dengan adanya rencana pemindahan Ibukota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.

Dalam kesepakatan ini Kabid Pengembangan dan Perkeretaapian (Hasbi) mewakili Dishub Kaltim menyampaikan bahwa untuk rencana pembangunan IKN masih menunggu kebijakan pusat, namun sudah ada beberapa perencanaan disektor transportasi untuk menunjang IKN, serta menyampaikan tentang study study perkeretapian yang pernah dilaksanakan.

Rapat virtual ini, merupakan rapat awal dan diharapkan pada Bulan Juli  mendatang jika memungkinkan pihak PT. KAI akan berkunjung ke Gubernur Kalimantan Timur untuk pembahasan lebih lanjut.

 

#keretaapiborneo

#keretaapiindonesia

#pemprovkaltim

#dishubprovkaltim

#bungkaltim


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR