Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

12 Oktober 2023 Admin Website Kesekretariatan 901
Studi Tiru upaya Penyelenggaraan Evaluasi Kinerja pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta Studi Tiru upaya Penyelenggaraan Evaluasi Kinerja pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta

Yogyakarta - Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur melakukan studi tiru yang bertempat di 101 Tugu Hotel Yogyakarta Kamis (12/10/2023).
Acara ini di buka oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur Yudha Pranoto, S.E. Beliau mengatakan kegiatan studi tiru ini dapat memberi wawasan yang dapat membantu meningkatkan kinerja Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur.

Lebih lanjut beliau ingin mengajak semua Peserta untuk dapat berkolaborasi dengan semangat yang positif, bertukar pengetahuan, ide selama acara ini. Diskusi ini akan memperkaya pengetahuan Kita dan membantu Kita mencapai tujuan bersama yaitu pelayanan yang lebih baik kepada Masyarakat.

Selanjutnya sambutan dari Sumariyoto, S.E., M.Si selaku Plh.Kepala Dinas Perhubungan D.I.Yogyakarta, beliau mengutarakan bahwa penguatan akuntabilitas merupakan strategi percepatan reformasi yang bersih, akuntabel yang dapat membantu sasaran Pemerintah Daerah.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa di jadikan wadah untuk berbagi ilmu terkait penerapan SAKIP di Dinas Perhubugan D.I.Yogyakarta dengan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur. Adapun peringkat tertinggi di tahun 2018 yang diraih oleh Dinas Perhubungan D.I Yogyakarta dengan nilai AA.

Selanjutnya pemaparan dari Nunik Arzakiyah, S. Si., MT selaku Sekretaris Dinas Perhubungan D.I.Yogyakarta beliau memaparkan bahwa infrastruktur dijadikan salah satu sarana oleh Dinas Perhubungan D.I Yogyakarta untuk mencapai nilai A yang di pandu oleh Bappeda dan Biro Organisasi. Selanjutnya untuk RENSTRA di targetkan untuk nilai A, yang dimana dokumentasi sangat penting untuk penilaian pusat serta pelayanan untuk Masyarakat. Lebih lanjut dalam sesi tanya jawab yang di pandu oleh Moderator Yuki Subekti, ATD, MT dengan Peserta rapat yang turut aktif menyampaikan pertanyaan-pertanyaan dan aspirasi mereka terkait dengan aplikasi SAKIP.


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR