Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

05 Oktober 2020 Admin Website Artikel 85
Sosialisasi Penilaian Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan Tahun 2020 Tingkat Prov. Kaltim

SAMARINDA – Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan Tahun 2020 adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kepada Kab./Kota yang mampu menata transportasi publik dan kinerja lalu lintas perkotaan dengan baik. Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Penilaian Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan Tahun 2020 dilaksanakan di Hotel Aston Samarinda yang dihadiri oleh seluruh Dinas Perhubungan Kab./Kota se-Kaltim, Senin (05/10/2020).

 

Beberapa materi penilaian dari Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan Tahun 2020 adalah terkait dengan administrasi (perencanaan, pendanaan, lingkungan, SDM), kondisi sarana angkutan umum, prasarana, lalu lintas dan pelayanan kepada masyarakat di tiap wilayah Kab./Kota. Dalam rangka penilaian Penghargaan Panji-Panji ini  dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu tahap pertama adalah penilaian administrasi dan tahap kedua adalah melakukan pemaparan/presentasi hasil yang dilaksanakan via online (Zoom Meeting) yang disampaikan oleh Dinas Perhubungan Kab./Kota yang didampingi oleh Kepala Daerah, Dinas PUPR & Pera, Kepolisian dan OPD yang berkaitan.

 

Kegiatan Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan Tahun 2020 ini sangat penting mengingat hal ini akan menjadi pedoman dan motivasi bagi Pemkab./Kota khususnya Dinas Perhubungan  Kab./Kota dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan transportasi dan kinerja lalu lintas khususnya di wilayah perkotaan. Hal ini juga sebagai langkah persiapan bagi Dinas Perhubungan Kab./Kota se-Kaltim untuk mengikuti penilaian Penghargaan WTN tingkat Nasional Tahun 2021/2022.

(Cezz-LLAJ-PanjiPanji-05/10/2020)


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR