Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

18 Januari 2022 Admin Website Kesekretariatan 3519
Semoga Semua Peserta Lulus

Samarinda - PT. Kereta Api Indonesia (Persero) melaksanakan kegiatan rekruitmen seleksi khusus bagi lulusan KA Borneo dengan mengambil tempat di kantor Dinas Perhubungan Prov. Kaltim. Kegiatan dimulai tanggal 18 sampai 21 Januari 2022. Tim seleksi dari PT. KAI sebanyak 12 orang.

Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kaltim AFF. Sembiring merasa bersyukur atas perjuangan putra putri terbaik kaltim yang telah menyelesaikan pendidikannya di Rusia khususnya dibidang perkeretaapian.

"Hari ini kita bersyukur berterima kasih karena perjuangan kita semua sehingga PT. KAI bersedia melakukan rekrutmen khusus lulusan kereta api borneo, semoga semua bisa lulus dan diterima oleh PT. KAI. Karena kita punya tanggungjawab, tidak hanya menyekolahkan saja tetapi bisa diterima menjadi pegawai,"ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa(18/1).

Jumlah total Lulusan angkatan I adalah sebanyak 42 orang kemudian untuk angkatan II sebanyak 46 orang. Sementara angkatan ke III masih menempuh jenjang pendidikan sebanyak 47 orang.

"Jadi totalnya sekitar 130an orang," lanjutnya.

Dishub Kaltim juga terus berupaya berkomunikasi lebih intensif dengan PT. KAI melalui Bidang Pengembangan dan Perkeretaapian dikarenakan pihaknya belum mampu untuk menampung semua.
"Karena PT. KAI butuh tenaga sampai seribu orang, sementara kita cuma 130. Harapan saya bisa seratus persen diterima menjadi pegawai PT KAI. Kalau ada yang bisa di bantu ya di bantu, karena S2 strata mereka, sayang sekali dan mereka adalah ahli-ahli yang sekolah di luar negeri," harap AFF Sembiring.


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR