Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

13 September 2022 Admin Website Kesekretariatan 130
SEMARAK HARI PERHUBUNGAN NASIONAL 2022

Rangkaian Hari Perhubungan Nasional, insan perhubungan mengadakan kegiatan Donor Darah yang dibuka untuk umum pada hari ini Selasa 13 September 2022 di Kantor Dinas Perhubungan Prov. Kaltim Jl. Kesuma Bangsa No. 1 Samarinda yang dimulai sejak pukul 08.00 s.d 13.00 wita.

Donor Darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Samarinda diikuti oleh insan perhubungan dan mitra kerja perhubungan serta masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian insan perhubungan kepada sesama khususnya masyarakat Kota Samarinda.

Turut serta dalam gerakan Donor Darah ini ketua DWP Dishub Kaltim Wendy Frenica Yudha "Donor darah adalah sebuah langkah yang murni dan manusiawi untuk menebarkan kebaikan kepada sesama tanpa membedakan ras dan golongan. Karena satu kantong darah setidaknya bisa menyelamatkan nyawa manusia. Kegiatan sosial ini tidak hanya sekadar upaya penyelamatan nyawa manusia, namun juga wujud solidaritas dalam membantu sesama" tutur beliau.

Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 50 orang, namun setelah melalui serangkaian pemeriksaan oleh dokter PMI, sejumlah 30 kantong darah yang berhasil dikumpulkan.
Selain donor darah, akan dilakukan juga kegiatan bhakti sosial.

Ditemui setelah mendonorkan darahnya, Istri Yudha Pranoto Kadishub Prov. Kaltim sangat mengapresiasi antusiasme insan perhubungan dalam kegiatan ini.
"Hari Perhubungan Nasional tanggal 17 september sebagai momentum kepedulian kepada sesama baik melalui kegiatan donor darah maupun rangkaian kegiatan sosial lainnya yang akan dilaksanakan oleh insan perhubungan" ucap Wendy

teteskan darah kini untuk mereka yang membutuhkan nanti

HARHUBNAS 2022
BANGKIT MAJU BERSAMA

SALAM HARHUBNAS 2022
PANITIA
#kitasehatmerekaselamat
#let'ssavealife
#harhubnas2022
#insan perhubungan


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR