Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

18 Maret 2023 Admin Website Siaran Pers 1368
Rapat Koordinasi Pembangunan Bandar Udara Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu Kalimantan Timur Rapat Koordinasi Pembangunan Bandar Udara Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu Kalimantan Timur

Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Rapat Koordinasi Pembangunan Bandar Udara Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu, yang dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Timur, Bupati Mahakam Ulu, Sekretaris Daerah Kabupaten Mahakam ulu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur, kepala BP4D Mahulu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mahulu dan Staf serta Kepala Bagian Pemerintahan se Kabupaten Mahulu, yang dilaksanakan di Jakarta, Resto Bengawan Solo, Hotel Sahid (17/03/2023).

Koordinasi ini membahas tentang kelanjutan pembangunan sisi darat yang sudah dianggarkan di Dinas PUPR Kalimantan Timur sebesar 56 M namun belum bisa dilaksanakan karena masih menunggu persetujuan Gubernur Kalimantan Timur.

Bupati Mahakam Ulu menyampaikan harapannya kepada Gubernur Kalimantan Timur agar kegiatan pembangunan ini bisa segera dilaksanakan di tahun 2023.
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur pada kesempatan yang sama juga melaporkan perihal pentingnya Bandar Udara Ujoh Bilang bila ditinjau dari segi pertahanan.
Gubernur Kalimantan Timur menyambut baik permohonan tersebut dan menyatakan setuju untuk dilaksanakan di tahun 2023, dengan membuat disposisi persetujuan yang ditujukan kepada Kepala Dinas PUPR Kalimantan Timur dan Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Timur untuk ditindaklanjuti.

Di dalam pertemuan itu Gubernur juga menyampaikan agar segera membuat proposal pembangunan Bandar Udara Ujoh Bilang untuk ditandatangani Gubernur Kalimantan Timur dan akan dibawa pada pertemuan dengan Presiden RI yang direncanakan awal bulan april tahun 2023. Proposal dimaksud diharapkan sudah ditandatangani Gubernur Kalimantan Timur sebelum akhir bulan maret tahun 2023.


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR