Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo Akan Berkemah di Titik Nol IKN Nusantara, Dishub Prov. Kaltim Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Kemah, Bandara Sepingggan dan KM 38 Balikpapan

Samarinda – Presiden Joko Widodo berencana akan berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara Kalimantan Timur. Saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sedang mempersiapkan fasilitas pendukung rencana tersebut.
Demi kelancaran acara tersebut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur AFF Sembiring beserta jajaran pegawai Dishub Prov. Kaltim telah melakukan peninjauan lapangan, kunjungan ini bertujuan untuk mengatur pengalihan lalu lintas kendaraan operasional PT. ITCI Hutan Manunggal (IHM).
Rencana tempat berkemah presiden masuk ke dalam wilayah PT IHM, sehingga perlu untuk melakukan rekayasa lalu lintas kendaraan operasional perusahaan agar tidak menggangu kegiatan Presiden. PT IHM bersedia untuk mengikuti rekayasa lalu lintas tersebut dengan membuat jalan hauling baru sera tidak melakukan aktivitas selama Presiden dan Gubernur se-Indonesia berkemah di titik nol IKN.
Menurut AFF Sembiring, Dinas Perhubungan hanya melaksanakan tugas yang berkaitan dengan lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di area kegiatan selama persiapan hingga selesainya kegiatan Presiden dan Gubernur se-Indonesia.


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR