Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

02 Oktober 2021 Admin Website Kesekretariatan 2679
Peringati Harhubnas, Dishub Kaltim Gelar Bhakti Sosial

SAMARINDA -- Pemprov Kaltim melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 yang mengusung tema "Bergerak Harmonika Indonesia" dengan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Setidaknya sebanyak 720 paket sembako dibagikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kota Tepian.

"Mereka yang menjadi sasaran kita masyarakat terdampak COVID-19, khususnya yang orang tuanya meninggal karena COVID-19, " ujar Kepala Dishub Kaltim AFF Sembiring ketika dikonfirmasi, Sabtu (2/10).

Pendistribusian paket dilakukan bekerjasama dengan BKKBN dan BNPB Kaltim. Meskipun begitu, seluruh PNS dan Non PNS didukung Dharma Wanita Dishub Kaltim juga turun langsung mendatangi ke rumah - rumah masyarakat yang terdampak covid 19.

Dia berharap bantuan paket sembako yang diberikan bermanfaat membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di masa pandemi.

Tidak hanya memberikan bantuan sembako, Dishub Kaltim juga memberikan bantuan 200 buah Life Jacket dan 200 buah Alat Pemadam Api Ringan (APAR) bagi pemilik kapal yang beroperasi di Sungai Mahakam.

Termasuk bantuan untuk penunjang kesehatan seperti hand sanitizer, masker, madu, dan vitamin sebanyak 200 paket.

Bantuan Life Jacket sebagai bentuk perhatian Dishub Kaltim kepada para pemilik kapal kecil, karena selain sebagai sarana transportasi juga sebagai jasa angkutan barang.

Pada kesempatan itu AFF Sembiring juga meminta pemilik kapal mendaftarkan kapal-kapal mereka ke Dishub Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

Dengan begitu bisa terdata secara jelas jumlah kapal-kapal kecil yang sehari-hari menggunakan Sungai Mahakam.

"Semoga perhubungan tetap peduli terhadap sesama. Sukses dan Jaya selalu menuju Visi Berani Untuk Kalimantan Timur Berdaulat, " katanya.

Penyerahan bantuan sendiri secara simbolis sudah dilakukan Sekprov Kaltim M Sabani, di Halaman Kantor Dishub Kaltim, pada 28 September 2021.

"Terima kasih semua kepada ibu-ibu, bapak, teman semua semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, " pungkasnya. (Dishub Kaltim/hend)


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR