Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

Penerbangan Perdana Maskapai Super Air Jet Rute Samarinda - Surabaya

Penerbangan Perdana Maskapai Super Air Jet Rute Samarinda - Surabaya

Samarinda - Terbang Perdana Maskapai Super Air Jet melayani rute Samarinda - Surabaya PP dari Bandara APT. Pranoto Samarinda, mulai tanggal 22 April 2022, sebanyak 2 kali dalam sehari pada pukul 09.20 dan 14.00 Wita untuk rute Samarinda – Surabaya, pukul 06.00 dan 10.40 Wib untuk rute Surabaya – Samarinda. Memiliki kode International Air Transport Association (IATA) yaitu ‘IU’ serta dari International Civil Aviation Organization (ICAO) ‘SJV’ dengan call sign ‘Prosper’. Super Air Jet lebih menyasar kaum milenial, pehobi jalan-jalan, pecinta penerbangan, pebisnis serta menawarkan konsep berbiaya rendah dengan layanan gratis bagasi 20 kg dan layanan Super Entertainment seperti bisa menonton film, mendengarkan musik, dan membaca berita selama perjalanan udara, hal tersebut disampaikan Direktur Keselamatan (Safety, Securty & Quality) Super Air Jet, Capt. Dodi Arifin.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Seksi Keterpaduan Antar Moda & Teknologi Perhubungan, Heru Santosa, menyambut baik dengan hadirnya pilihan penerbangan baru bagi masyarakat samarinda dan sekitarnya, hal ini akan semakin memudahkan pelaku perjalanan khususnya perjalanan udara, dalam melakukan aktivitasnya, terutama pada moment saat ini, dimana kebutuhan akan transportasi udara sangat meningkat menjelang libur lebaran dan cuti Bersama, serta berharap agar dapat membuka rute rute favorit ke kota lainnya, agar warga samarinda dan sekitarnya lebih dimudahkan dalam melakukan perjalanan udara.

Kepala Kantor UPBU APT Pranoto, Agung Pracayanto menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Super Air Jet yang telah memilih hadir di Samarinda, masyarakat kota Samarinda dan sekitarnya, menunggu penerbangan rute lain setelah Surabaya, utamanya rute-rute yang sebelumnya sempat dilayani maskapai tanah air, Seperti Semarang, Denpasar, Yogyakarta, Makassar dan Banjarmasin, dengan dibukanya rute dari Samarinda ke Surabaya dari Super Air Jet, dan berharap Super Air Jet mampu jadi katalisator perekonomian di Kaltim di masa pandemi ini.


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR