Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

Pemerintah Provinsi kaltim menggelar Panji-panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan Pemerintah Provinsi kaltim menggelar Panji-panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar acara Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada Pemerintah Kota/Kabupaten yang telah berkomitmen dan berpartisipasi aktif dalam meningkatkan penyelenggaraan transportasi di kawasan perkotaan yang handal dan berkelanjutan.

Acara ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Kalimantan Timur Nomor 550/K.278/2019 tanggal 18 April 2019, yang membentuk Panitia Penyelenggara Penghargaan Wahana Tata Nugraha/Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan di Provinsi Kalimantan Timur.

Penghargaan ini bertujuan untuk menjamin kesamaan hak pengguna jalan, meningkatkan peran serta Masyarakat dalam disiplin berlalu lintas, serta berkontribusi dalam menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur akan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemerintah daerah yang telah berhasil dalam mencapai prestasi tersebut.

Penilaian Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan di Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 dilaksanakan pada tanggal 27 September 2023. Acara ini diselenggarakan di Hotel Aston Samarinda di Ruang Queen Merry 2, yang berlokasi di Lt. 17 Jalan Pangeran Hidayatullah Samarinda. Dimana Peserta Kab/Kota yang telah lolos seleksi awal/administrasi yaitu Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kukar, Paser dan Berau.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kadishub Provinsi Kaltim dan Para Pejabat, Tokoh terkait dalam bidang perhubungan. Tim penilai melihat dari berbagai aspek yang terkait dengan penyelenggaraan transportasi di kawasan perkotaan, seperti infrastruktur yang memadai, keselamatan jalan, kualitas layanan, serta partisipasi Masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berharap bahwa acara Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi Pemerintah daerah lainnya untuk terus berupaya meningkatkan kualitas transportasi di wilayahnya. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta sistem transportasi yang efisien, aman, dan nyaman bagi Masyarakat.


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR