Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

Paparan Tim Teknis PT. Bayan Resources untuk Pembangunan Infrastruktur Kereta Api Logistik di Kaltim Paparan Tim Teknis PT. Bayan Resources untuk Pembangunan Infrastruktur Kereta Api Logistik di Kaltim

Rencana Pembangunan Perkeretaapian Khusus untuk Kereta Api Logistik di Kalimantan Timur Telah Dimasukkan dalam Daftar Proyek Strategis Nasional

Samarinda, 5 September 2023 - Pembangunan Kereta Api Logistik di Kalimantan Timur telah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah dengan dimasukkannya program tersebut dalam Daftar Proyek Strategis Nasional (PSN)

PT. Bayan Resources akan menjadi pengembang proyek ini dan saat ini sedang mengurus administrasi perizinan yang diperlukan, diantaranya adalah izin prinsip dari Gubernur Kalimantan Timur.

Dalam paparan yang dilakukan di kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur, PT. Bayan Resources bekerja sama dengan MASKA (Masyarakat Kereta Api) dan PUSTRAL (Pusat Studi Transportasi dan Logistik) untuk melakukan kajian Pra-FS (Pre-Feasibility Study). Kajian ini bertujuan untuk mengevaluasi kelayakan ekonomi dan finansial proyek pembangunan infrastruktur kereta api khusus logistik batubara di Provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi kalimantan Timur mengharapkan dukungan para pihak terkait untuk memberikan data-data sekunder yang diperlukan dari instansi terkait di Provinsi Kalimantan Timur maupun Kementerian sebagai dasar dalam penyusunan kajian tersebut.

Dengan adanya perhatian serius dari pemerintah dan kerja sama antara PT Bayan Resources, MASKA, dan PUSTRAL, diharapkan pembangunan Kereta Api Logistik di Kalimantan Timur dapat segera terealisasi. Proyek ini diharapkan akan berkontribusi dalam pengembangan infrastruktur dan perekonomian daerah serta meningkatkan efisiensi logistik batubara di Kalimantan Timur.


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR