Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

15 Oktober 2022 Admin Website Pelayaran 2603
Musda I Gapasdap Provinsi Kalimantan Timur dengan tema Peran Strategis Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan dalam Menopang Ibukota Negara Baru

Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) adalah wadah para pengusaha di sektor Angkutan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan. GAPASDAP bertujuan untuk mewujudkan suatu kehidupan angkutan sungai, danau dan penyeberangan yang sehat, dinamis dan berkembang sesuai dengan asas pemerataan kesempatan berusaha serta kerjasama yang serasi antar usaha negara, koperasi dan swasta sehingga dapat menunjang pembangunan nasional diberbagai sektor dan daerah.

Keberadaan Gapasdap di Kalimantan Timur sudah dimulai dengan terbentuknya DPC Balikpapan dan PPU, selanjutnya akan dibentuk DPD Kaltim Melalui Musda I Di Balikpapan, Sabtu, 15 Oktober 2022 yang dihadiri Ketua Umum Gapasdap Bapak Kahoiri Soetomo dan anggota Gapasdap se Kaltim. Musda I Gapasdap Kaltim resmi dibuka oleh Gubernur yang diwakili oleh Kadis PUPR bapak Aji Fitra Firnanda. Dalam sambutannya Firnanda menyampaikan bahwa Gapasdap telah melaksanakan tugas pemerintahan yakni menyediakan infrastuktur dasar yakni menghubungkan dua tempat yang secara langsung maupun tidak langsung meningkatkan Konektivitas dan peningkatan kesejahteraan yang diukur dengan indeks GINI yang lebih baik.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Timur Bapak Yudha Pranoto, S.E. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gapasdap bersama pemerintah akan bersinergi dalam mewujudkan transportasi yang lebih baik. Selanjutnya kadishub menegaskan agar Musda ini semata mata untuk kepentingan  anggota bukan sekelompok saja. Demikian juga dengan terbentuknya Pengurus DPD, praktek-praktek negatif yg selama ini terjadi dapat diminimalisir.


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR