Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

Kunjungan Kerja Forum LLAJ Dishub Provinsi Kalimantan Timur di BPTD Kelas II Bali Kunjungan Kerja Forum LLAJ Dishub Provinsi Kalimantan Timur di BPTD Kelas II Bali

Denpasar, 7 Juni 2024
Dinas Perhubungan Prov. Kaltim melaksanakan Kunjungan Kerja ke BPTD kelas II Bali dalam rangkaian giat Forum LLAJ dengan tema “Sinergitas Upaya Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas Di Wilayah Provinsi Kalimantan Timur”

Dalam rangka meningkatkan keselamatan lalu lintas di Provinsi Kalimantan Timur, Dinas Perhubungan Provinsi tersebut melakukan Kunjungan Kerja ke Badan Pengatur Transportasi Darat (BPTD) kelas II Bali. Kegiatan ini merupakan bagian dari Forum LLAJ (Lalu Lintas dan Angkutan Jalan) yang bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kedua Wilayah dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas.

Yudha Pranoto, S.E. selaku Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur bertemu dengan HANURA KELANA I, A.Md. LLAJ., S.Sos., SH., M.M selaku Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Bali dari BPTD kelas II Bali untuk berdiskusi dan bertukar informasi mengenai upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kalimantan Timur.

Forum LLAJ kali ini mengusung tema "Sinergitas Upaya Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas Di Wilayah Provinsi Kalimantan Timur." Hal ini menunjukkan fokus kedua belah pihak dalam meningkatkan koordinasi dan kerjasama untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

Dalam diskusi, berbagai isu terkait keselamatan lalu lintas dibahas, termasuk peningkatan infrastruktur jalan, pengawasan dan penegakan hukum, kualitas dan keselamatan kendaraan, serta edukasi Masyarakat mengenai kesadaran berlalu lintas. Hasil diskusi ini diharapkan dapat menjadi dasar untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas di Provinsi Kalimantan Timur.

Kunjungan kerja ini menunjukkan komitmen Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dalam meningkatkan keselamatan lalu lintas di wilayahnya. Dengan sinergi yang kuat antara kedua wilayah, diharapkan dapat tercipta lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan mengurangi angka kecelakaan di wilayah Provinsi Kalimantan Timur.


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR