Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

13 Juli 2023 Admin Website Kesekretariatan 802
Kunjungan kerja dan Orientasi Lapangan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu Malang Kunjungan kerja dan Orientasi Lapangan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu Malang

Kota Batu, Malang - Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan dalam peningkatan tata kelola arsip pada Dinas Perhubungan Prov. Kaltim, dan sebagai upaya untuk melestarikan nilai guna dan peruntukkannya sebagai sumber informasi yang sah dalam mendukung kegiatan administrasi yang akuntabel dan transparan, maka Dinas Perhubungan melaksanakan Kunjungan kerja dan Orientasi Lapangan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu Malang.

Dalam kunjungan tersebut rombongan langsung disambut oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu Malang, Eni Musfirotun M., S.ST., M.M, dan dalam paparannya disampaikan bahwa Pemkot Batu, Malang, melalui Dinas Perpustakaan mulai menerapkan pengelolaan arsip melalui Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI). Penerapan tersebut dinilai menjadi indikator kualitas pelayanan di era digitalisasi saat ini dan telah dilaunching pada pertengahan Desember 2022.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu Malang saat ini meraih peringkat ke-5 tingkat Nasional, dan peringkat ke-2 untuk Provinsi Jawa Timur terkait tata kelola arsip.

Diharapkan dengan dilakukannya kunjungan kerja ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan, sehingga arsip tidak lagi dianggap remeh serta menjadi tertib arsip.

DK/Umum-2023


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR