Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

Gerakan Pengawasan dan Penegakkan Hukum ODOL (Over Dimention and Over Loading) Akhir Tahun 2023

Dalam rangka mendukung rencana Pemerintah untuk menerapkan Gerakan Zero ODOL (Over Dimension and Over Loading) Tahun 2023 di Provinsi Kalimantan Timur, khususnya di Kota Samarinda. Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dan Dinas Perhubungan Kota Samarinda menggelar Penegakkan Hukum terpadu.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kawasan Jalan Lingkar Stadion Palaran Samarinda dengan memfokuskan kegiatan kepada Kendaraan Angkutan Barang yang di sinyalir memiliki kelebihan berat muatan.

Kegiatan di hari pertama (tanggal 20 Desember 2023) ditemukan sebanyak 173 kendaraan Angkutan Barang  dan di hari kedua (tanggal 21 Desember 2023) ditemukan sebanyak 150 kendaraan yang terjaring dalam kegiatan ini.
Dan dari hasil kegiatan tersebut, didapati bahwa hampir sebagian besar kendaraan yang terjaring, memiliki pelanggaran yang sama yaitu Uji Berkala Kendaraan yang melewati masa berlaku.

Diharapkan dari adanya kegiatan ini, dapat meminimalisir pelanggaran terkait kelengkapan kendaraan serta meminimalisir Pelanggaran Over Dimension dan Over Loading di Provinsi Kalimantan Timur.(rial)

#odol #akhirtahun #dishub #dishubkaltim #dishubprovkaltim


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR