Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

30 September 2022 Admin Website Lalu Lintas Angkutan Jalan 2013
FORUM PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR PROVINSI KALIMANTAN TIMUR & KALIMANTAN UTARA TAHUN 2022

SAMARINDA – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta menyamakan persepsi tentang peraturan perundang-undangan terkait Penyelenggaraan Pengujian Kendaraan Bermotor, maka Pemprov. Kaltim melalui Dinas Perhubungan Prov. Kalimantan Timur yang bekerjasama dengan BPTD Wilayah XVII Kaltimtara melaksanakan suatu kegiatan Forum Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) se-Kaltim dan Kaltara Tahun 2022, yang dilaksanakan di Hotel Aston Samarinda, Senin (26/9/2022).

 

Forum PKB ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kaltim Bpk. Yudha Pranoto, dan dalam sambutannya beliau menekankan peran pentingnya penyelenggaraan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) dalam mewujudkan kendaraan yang berkeselamatan khususnya dalam rangka menekan/mengurangi kendaraan yang berindikasi Over Dimention Over Loading (ODOL), sehingga akan tercapai peningkatan keselamatan lalu lintas di jalan dan mengurangi tingkat kecelakaan serta dalam rangka mendukung dalam memelihara kondisi kemantapan jalan.

 

Dalam Forum PKB ini dihadiri sekitar 50 Orang yang terdiri dari unsur Dinas Perhubungan Prov. Kaltim, Dinas Perhubungan Prov. Kaltara, para Penguji dari Dishub. Kab/Kota se-Kaltim dan Kaltara serta BPTD Wilayah XVII Kaltimtara. Untuk narasumber berasal dari Ditjendat. Kementerian Perhubungan RI, Dishub. Prov. Kaltim dan BPTD Wilayah XVII Kaltimtara.

(Cezz-LLAJ-RakorPKB-26/09/2022)


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR