Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

20 Oktober 2020 Admin Website Pelayaran 185
Forum Keselamatan Pelayaran Kalimantan Timur Tahun 2020

SAMARINDA -Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan Forum Keselamatan Pelayaran Tahun 2020 di Hotel Bumi Senyiur Samarinda (20/10).

Forum ini merupakan suatu wadah koordinasi perangkat daerah dan stakeholder dalam mengakomodir permasalahan dilapangan terkait keselamatan pelayaran di Kalimantan Timur.

Pertemuan secara Periodik Forum Keselamatan Pelayaran kali ini mengambil tema "Sinergitas Regulator dan Stakeholder Pelayaran di Era New Normal"
Dengan narasumber dari KSOP Kelas II Samarinda dan BPTD Wil XVII Kaltimtara dan acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kaltim, A.F.F Sembiring. Tema diatas diambil sebagai jawaban atas isu utama saat ini yakni perubahan kewenangan keselamatan pelayaran sungai, danau dan penyeberangan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut ke Direktorat Jenderal Perhubungan Darat serta adaptasi sektor pelayaran di era new normal

Kepala Dinas Perhubungan Prov.Kaltim A.F.F Sembiring menyampaikan bahwa Keselamatan Pelayaran menjadi tanggung jawab kita bersama. Dengan harapan Forum ini mampu membawa dampak positif dengan menurunkan angka kecelakaan di perairan dan kerugian akibat kecelakaan, sehingga perlu sinergitas antara regulator yakni pemerintah dan stakeholder. 

Acara dihadiri oleh Peserta Forum Keselamatan Pelayaran yang sudah ditetapkan melalui Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Timur Nomor : 551.44/K.402/2018 tanggal 24 Juli 2018. 

Beberapa pertanyaan, saran, dan masukan, diberikan oleh peserta forum yang salah satunya agar dapat diinisiasi untuk dibentuk forum yang sama di kab/kota se Kalimantan Timur sebagai bentuk koordinasi di daerah terkait keselamatan pelayaran. (LS-Pel)

#forumkespel
#sinergitas
#pemprovkaltim
#dishubprovkaltim
#lawanCovid-19


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR