Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

16 Oktober 2023 Admin Website Pelayaran 819
Dishub Provinsi Kaltim Menggelar Rapat Koordinasi Pengurusan Dokumen Angkutan Sungai dan Danau Dishub Provinsi Kaltim Menggelar Rapat Koordinasi Pengurusan Dokumen Angkutan Sungai dan Danau

SAMARINDA, Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengurusan Dokumen Angkutan Sungai dan Danau di Samarinda (16/10/23).

Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Fugo, dengan mengundang para Pemilik Kapal Angkutan Sungai dan Danau serta KSOP Kelas I Samarinda. Hadir sebagai Narasumber dari Direktorat Jenderal Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Kementerian Perhubungan dan dari BPTD Kelas II Kaltim.

Rapat dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim, Yudha Pranoto. Kemudian dilanjutkan oleh Kepala Bidang Pelayaran, Ahmad Maslihuddin untuk memandu jalannya rapat.

Rapat kali ini dengan konsep diskusi dua arah terbatas antara Pemerintah selaku Regulator dengan Pelaku Usaha (Pemilik Kapal) lintas antar kab/kota yang ada di Samarinda. Dalam diskusi ini, para Pemilik Kapal menyampaikan permasalahan dan kesulitan yang dihadapi dalam pengurusan dokumen kapal, baik pengurusan pas kapal, surat ukur, sertifikat keselamatan, dokumen pengawakan sampai pada surat persetujuan pengoperasian kapal.

Semua kendala yang di hadapi oleh Pemilik Kapal dalam pengurusan dokumen kapal dapat di counter oleh Narasumber dan diberikan solusi agar pengurusan surat-surat kapal menjadi lebih mudah dan cepat.

Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim menjadi fasilitator bagi Pemilik Kapal untuk menyampaikan kendala yang dihadapi dalam pengurusan dokumen kapal di Kementerian Perhubungan Cq. Ditjen TSDP dan BPTD Kelas II Kaltim.

#dishubkaltim
#pelayaran
#angkutansungaidanau


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR