Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

Dishub Provinsi Kaltim Gelar Pemilihan Penghargaan Abdi Yasa Tingkat Provinsi Tahun 2024 Dishub Provinsi Kaltim Gelar Pemilihan Penghargaan Abdi Yasa Tingkat Provinsi Tahun 2024

Samarinda, 27 Juni 2024 - Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim mengadakan acara Pemilihan Penghargaan Abdi Yasa (Sopir/Pengemudi) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024 pada tanggal 26 - 27 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh beberapa Narasumber seperti, AKBP. Budi Heriawan dari,  Dirlantas Polda Kaltim, Bagus Panuntun BPTD Kelas II Provinsi Kaltim, Tu Bagus Rahman Perwakilan Jasa Raharja Samarinda, Salman Lumoindong BPSDM Provinsi Kaltim, dan M. Yuni Hadi Sutopo dari IPKBI - Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor Indonesia.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur, yang diwakili oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, menyampaikan bahwa permasalahan Transportasi di Provinsi Kalimantan Timur merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, kegiatan pemilihan penghargaan Abdi Yasa ini dianggap penting untuk mengatasi permasalahan tersebut. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan Transportasi yang aman, selamat, tertib, dan lancar, serta menciptakan nuansa transportasi yang nyaman dan berkesinambungan.

Penyelenggaraan Pemilihan Penghargaan Abdi Yasa Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024 didasarkan pada amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mental, disiplin, dan profesionalisme para Pengemudi angkutan umum. Melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku para Pengemudi, diharapkan sistem transportasi angkutan jalan dapat menjadi lebih baik.


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR