Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

Dishub Provinsi Kaltim Gelar Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2024, Fokus Cegah Kecelakaan Dishub Provinsi Kaltim Gelar Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2024, Fokus Cegah Kecelakaan

Samarinda, 5 Juni 2024 - Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur menggelar Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) 2024 dengan tema "Sinergitas Upaya Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas di Provinsi Kalimantan Timur". Acara ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim, Yudha Pranoto, SE.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim menyampaikan bahwa permasalahan transportasi di Kalimantan Timur sangat kompleks dan menjadi tanggung jawab bersama. Karenanya, keberadaan Forum LLAJ dianggap sangat penting untuk mengakomodir permasalahan transportasi di daerah Kalimantan Timur.

"Forum LLAJ merupakan kebijakan Pemerintah dalam Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, untuk terciptanya sistem transportasi di Wilayah yang terpadu dan mampu mengakomodasi mobilitas Orang dan barang dengan lancar untuk mendukung perekonomian dan aktivitas Masyarakat," ujar Yudha Pranoto.

Dijelaskan pula, maksud dan tujuan dilaksanakannya Forum LLAJ ini adalah untuk mencegah kecelakaan lalu lintas dan mewujudkan keselamatan lalu lintas dan angkutan yang aman, lancar, tertib, dan selamat. Forum ini juga berfungsi sebagai wahana koordinasi antar instansi penyelenggara lalu lintas dan angkutan.

"Melalui Forum LLAJ, kita akan meningkatkan sinergitas upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas di Provinsi Kalimantan Timur. Setiap instansi Pemerintah beserta pemangku kepentingan terkait akan menjadi pemrakarsa dalam menciptakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan transportasi," tegas Yudha.

Acara ini dihadiri oleh para Pejabat terkait, seperti Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kaltim, Kepala Kepolisian Daerah, Kepala Bappeda, Kepala PUPR, Kepala Dinas Kesehatan, serta Para Pengusaha angkutan umum, Penumpang dan barang.

#forum #LLAJ #dishub #dishubkaltimprov


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR