Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

10 Oktober 2023 Admin Website Kesekretariatan 1039
Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim mengadakan pelaksanaan E-SAKIP dan Evaluasi Kinerja untuk Peningkatan Akuntabilitas

Balikpapan, Senin (10/10/2023) - Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur mengadakan pelaksanaan kegiatan untuk mendorong pembinaan dan peningkatan kinerja Pemerintah Daerah. Kegiatan yang bertajuk "Optimasi Evaluasi Kinerja dengan Penerapan E-SAKIP dan Expose Data Dukung Evaluasi SAKIP Tahun 2023" ini dilakukan sebagai bentuk penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) yang diatur dalam Pergub Kaltim No. 26 Tahun 2022 tentang Pedoman Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah pada Perangkat Daerah.

Acara ini diadakan di Hotel Blue Sky Balikpapan dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur, Esselon III, Esselon IV, dan Analis Kebijakan Ahli Muda. Narasumber dari Biro Organisasi Setda Provinsi Kalimantan Timur yang diwakili oleh Nani Nuraini, ST.,MT, dan Inspektur Provinsi Kalimantan Timur yang diwakili oleh Rotua Juniati Sitorus, SE.,MM juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur menekankan pentingnya komitmen bersama dalam meningkatkan kinerja Dinas Perhubungan di tahun 2023. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memacu kinerja Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dan mendorong komitmen untuk melengkapi data dukung yang sesuai dengan instrument penilaian, seperti Lembar Kerja Evaluasi (LKE) yang tercantum dalam lampiran Pergub Kaltim No. 26 Tahun 2022. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan nilai SAKIP pada tahun 2023.

E-SAKIP, yang merupakan sistem akuntabilitas kinerja pemerintah yang diterapkan secara elektronik, menjadi fokus utama dalam kegiatan ini. Dengan menggunakan E-SAKIP, diharapkan proses evaluasi kinerja dapat lebih efisien dan transparan. Selain itu, akan dilakukan ekspos data untuk mendukung evaluasi SAKIP tahun 2023.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang lebih baik tentang penerapan SAKIP kepada seluruh Peserta. Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur berharap bahwa melalui kerja sama dan komitmen bersama, kinerja Mereka dapat terus ditingkatkan demi pelayanan yang lebih baik kepada Masyarakat.


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR