Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

21 Desember 2022 Admin Website Pelayaran 1821
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Rampchek Angkutan Sungai dan Danau Lintas Kab/Kota secara terpadu di Dermaga Mahakam Hulu/Dermaga Sungai Kunjang

Kegiatan Inspeksi keselamatan ini di laksanakan oleh Bidang Pelayaran yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayaran Ahmad Maslihuddin, S.T., M.Si, di dampingi Kepala Bidang Keselamatan Dishub Kota Samarinda V. Harry Prabowo, BPTD Wilayah XVII Kaltim-Kaltara dan Satuam Kepolisian Perairan dan Udara Resor Kota Samarinda.

Rampchek angkutan sungai danau dilakukan terhadap 3 (tiga) kapal yaitu KM. Barokah 08, KM. Akbar Amanda 04, KM. Putra Mahakam Indah 2 dengan tujuan Melak, Muara Pahu dan Long Bagun.

Menjelang Natal dan Tahun Baru, penumpang memadati kawasan Dermaga Mahakam Hulu untuk dapat mudik dengan menggunakan kapal. Kapasitas angkut kapal maksimal diisi oleh penumpang, kendaraan dan barang penumpang. Setiap harinya kapal yang berangkat dari Dermaga Mahakam Hulu Sungai Kunjang hanya 3 (tiga) kapal dengan tujuan Melak, Muara Pahu, dan Long Bagun.

Kegiatan inspeksi Keselamatan ini dalam rangka memastikan kelaikan kapal dalam berlayar baik dari administrasin/dokumen kapal maupun teknis fisik kapal. Hal ini pun guna memastikan semua penumpang dapat dilayani dan diangkut sehingga tidak ada penumpukan penumpang di dermaga.

Kondisi H- 5 Natal 2022, kondisi dermaga Mahakam Ulu ramai penumpang namun tetap kondusif dan aman.

(LS-Pel2022)

#Nataru
#RampchekAngkutanSungaidanDanau
#DermagaSungaiKunjang


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR