Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

01 Februari 2024 Admin Website Kesekretariatan 88
Rapat Koordinasi pembahasan Program Kerjasama Pola Pembibitan Pendidikan Tinggi Vokasi dengan Pemerintah Daerah di Sekolah Tinggi/Politeknik/Akademi BPSDM Perhubungan Rapat Koordinasi pembahasan Program Kerjasama Pola Pembibitan Pendidikan Tinggi Vokasi dengan Pemerintah Daerah di Sekolah Tinggi/Politeknik/Akademi BPSDM Perhubungan

Jakarta - Pemerintah Provinsi Kaltim yang di wakili oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim, menghadiri acara Rapat Koordinasi pembahasan Program Kerjasama Pola Pembibitan Pendidikan Tinggi Vokasi dengan Pemerintah Daerah di Sekolah Tinggi/Politeknik/Akademi BPSDM Perhubungan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Republik Indonesia, di Merlynn Park Hotel. (01/02/2024)

Salah satu kegiatan pada acara tersebut adalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 7 ( tujuh ) Pemerintah Daerah, antara lain:
1. Provinsi Kalimantan Timur
2. Kota Pagar Alam
3. Kabupaten Enrekang
4. Kabupaten Jepara
5. Kabupaten Samosir
6. Kabupaten Paser
7. Kabupaten Bengkulu Utara

Dimana Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melakukan pembubuhan paraf yang mewakili Pj. Gubernur Kalimantan Timur oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur, Bapak Yudha Pranoto, S.E. tentang Pola Pembibitan (POLBIT).

MoU ini merupakan hasil kerjasama yang telah dirintis selama berbulan-bulan antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan BPSDM Perhubungan RI. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan SDM baik secara kualitas maupun kuantitas di Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Provinsi Kaltim dan BPSDM Perhubungan RI sepakat untuk melakukan pola pembibitan yang terencana dan terstruktur.

Acara penandatanganan dimulai dengan sambutan dari Bapak Wisnu Handoko selaku Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan RI yang mengungkapkan harapannya terhadap kerjasama ini. Beliau berharap, dengan adanya pola pembibitan yang terorganisir dengan baik, potensi SDM di bidang transportasi di Kaltim akan termanfaatkan secara optimal dan dimana Beliau menekankan betapa pentingnya peran SDM yang berkualitas dan terdidik dalam menghadapi perkembangan industri transportasi yang semakin pesat serta mempersiapkan SDM dalam rangka terbentuknya Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dalam sambutannya, Beliau juga menyampaikan komitmen BPSDM Perhubungan RI untuk mendukung penuh peran pembibitan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim. Dengan MoU ini, Pemerintah Provinsi Kaltim dan BPSDM Perhubungan RI telah melakukan komitmen bersama untuk merancang program pembibitan yang efektif dan efisien dalam menghasilkan generasi penerus yang handal dan berkualitas di sektor transportasi. Acara ini menjadi momen bersejarah yang akan memegang peranan penting dalam meningkatkan pengembangan dan pembangunan di Kalimantan Timur.

Tindak lanjut dari kegiatan ini akan dilakukan pembahasan dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) atau dengan Politeknik Perhubungan lainnya.


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR