Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

Perjuangkan Pembangunan Bandara Ujoh Bilang, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur Dampingi Bupati Mahulu Audiensi dengan Menteri Perhubungan

Jakarta – Dalam rangka berjuang untuk mewujudkan Bandara Ujoh Bilang di Kabupaten Mahulu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur (Yudha Pranoto), Jumat (31/03/2023) mendampingi Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh melakukan audiensi dengan Menteri Perhubungan di Jakarta.

Selain Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur, ikut hadir mendampingi Bagus Susetyo (DPRD Kaltim), Stephanus Madang (Sekretaris Daerah Mahulu), Frans Lawing (Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mahulu) dan beberapa staf yang lain.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Maria Kristi Endah Murni), Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan (Nafhan Syahroni) dan Staf Ahli Menteri (Robby Kurniawan) menerima rombongan Bupati Mahulu di Gedung Karsa Lantai Lt. 9, Kementerian Perhubungan .

Bupati Mahulu menyampaikan bahwa Bandara Ujoh Bilang sudah siap untuk dibangun, karena semua persyaratan sudah dipenuhi, yaitu lahan seluas 234 Ha (sertifikat), PenLok, DED dan Ijin Lingkungan, selanjutnya mohon dukungan pembiayaan dari APBN.

Pada kesempatan tersebut Menteri Budi Karya Sumadi menyampaikan maaf, bahwa Bandara Ujoh Bilang belum dapat masuk dalam RPJMN 2024, karena sesuai dengan arahan Presiden, sampai dengan tahun 2024 proyek infrastruktur hanya fokus menyelesaikan pekerjaan yang sedang berjalan. Beliau sampaikan tetap berupaya untuk membantu, tapi masuk program setelah tahun 2024.

Diakhir pertemuan Bapak Menteri berpesan apabila akan menggunakan dana APBD tidak dilarang tetapi harus berhati-hati, karena jika pekerjaan terbengkalai dapat menjadi temuan.


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR