Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

07 Juni 2023 Admin Website Artikel 927
Kunjungan Kerja Orientasi Lapangan di Bali dengan Tema Pengembangan Angkutan Umum Masal Perkotaan dengan Layanan Buy The Service Kunjungan Kerja Orientasi Lapangan di Bali dengan Tema Pengembangan Angkutan Umum Masal Perkotaan dengan Layanan Buy The Service

Denpasar, Bali - Dalam rangka mendukung konektivitas transportasi di wilayah Kalimantan Timur, Orientasi Lapangan LLAJ melakukan kunjungan kerja ke Bali untuk mempelajari pengembangan angkutan umum masal perkotaan dengan layanan, buy the service. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas transportasi massal di wilayah Kalimantan Timur serta meningkatkan ketersediaan transportasi umum yang dapat diakses oleh Masyarakat.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk mempelajari model pengembangan angkutan umum dengan layanan buy the service yang diterapkan di Provinsi Bali, sehingga dapat diadopsi dan implementasikan di daerah yang disesuaikan dengan kebutuhan wilayah Kalimantan Timur. Orientasi Lapangan dan kunjungan kerja Forum LLAJ juga melakukan pertemuan dengan pihak terkait di Bali untuk berdiskusi tentang pengalaman dan tantangan dalam mengembangkan angkutan umum masal dengan layanan buy the service.

Diharapkan dengan kunjungan kerja ke Provinsi Bali, dapat mengadopsi model pengembangan angkutan umum masal dengan layanan buy the service dan akan tercipta transportasi umum yang lebih nyaman, terjangkau, dan dapat diakses oleh Masyarakat di wilayah Kalimantan Timur. Selain itu, hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan konektivitas transportasi antara Ibukota Nusantara dan Kota lainnya di seluruh Provinsi Kalimantan Timur.


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR