Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

FORUM LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN (LLAJ) PROVINSI KALIMANTAN TIMUR TAHUN 2023 FORUM LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN (LLAJ) PROVINSI KALIMANTAN TIMUR TAHUN 2023

BALIKPAPAN – Dalam rangka meningkatkan transportasi yang aman, selamat, tertib dan lancar khususnya di Provinsi Kaltim, sehingga untuk merealisasikan hal tersebut diatas, maka salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim yaitu melaksanakan kegiatan Forum LLAJ Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Blue Sky Balikpapan. Dimana untuk tema dari Forum LLAJ Tahun 2023 adalah “Pengembangan Angkutan Umum Massal Perkotaan Dengan Skema Layanan Buy The Service (BTS) Dalam Mendukung Transportasi Ibu Kota Nusantara dan Kota Lain di Wilayah Kalimantan Timur”. Selasa (6/6/2023).

Forum LLAJ ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim Bapak Yudha Pranoto, dan dalam sambutannya beliau menyampaikan peran pentingnya "Political Will" yang kuat, komitmen, sinergitas dan konsistensi dalam mencapainya, sehingga untuk itu keberadaan Forum LLAJ sangat penting untuk mengakomodir permasalahan, solusi dan inovasi transportasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan di bidang transportasi khususnya di wilayah Kalimantan Timur.

Dalam Forum LLAJ ini dihadiri sekitar 120 Orang yang terdiri dari unsur Kementerian Perhubungan, Setda. Provinsi Kaltim, Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim, Polda Kaltim, Otorita IKN, BBJN, Bappeda Provinsi Kaltim, Dinas PUPR & Pera Provinsi Kaltim, Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota se-Kaltim, BPTD Kelas II Kaltim, BPTD Kelas III Kaltara, Jasa Raharja, Organda, Aptrindo, ALFI, GAPKI, Operator, Akademisi dan Pemerhati Transportasi. Untuk Narasumber berasal dari Ditjendat. Kementerian Perhubungan RI, Otorita IKN, Dishub Provinsi Kaltim, Polda Kaltim, Dishub Kota Balikpapan dan BPTD Kelas II Kalimantan Timur.

(Cezz-LLAJ-ForumLLAJ-6/6/2023)


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR