Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

Forum Keselamatan LLAJ Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 dengan tema “Meningkatkan Wawasan dan Pengetahuan Tentang Sistem Manajemen Keselamatan Perusahaan Angkutan Umum” Forum Keselamatan LLAJ Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 dengan tema “Meningkatkan Wawasan dan Pengetahuan Tentang Sistem Manajemen Keselamatan Perusahaan Angkutan Umum”

Balikpapan, 17 Oktober 2023 - Pada hari Selasa, Forum Keselamatan LLAJ Provinsi Kalimantan Timur dengan tema "Meningkatkan Wawasan dan Pengetahuan Tentang Sistem Manajemen Keselamatan Perusahaan Angkutan Umum" digelar di Hotel Blue Sky Balikpapan. Forum ini diadakan dengan dasar UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan dan peraturan Pemerintah terkait lainnya.

Dalam rangka mewujudkan transportasi yang aman, selamat, tertib, dan lancar, Forum ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta memberikan tata kelola keselamatan dari manajemen perusahaan angkutan umum secara komprehensif dan terkoordinasi.

Forum dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim, Yudha Pranoto. Dengan Narasumber dari Direktorat Sarana Transportasi Jalan dan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ).

Peserta yang hadir dalam Forum Keselamatan LLAJ Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 meliputi Bappeda Provinsi Kalimantan Timur, Biro Kesra Setda Provinsi Kalimantan Timur, Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur, BPTD Kelas II Provinsi Kalimantan Timur, Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur, pengusaha angkutan penumpang umum, pengusaha angkutan barang, dan pengusaha karoseri kendaraan bermotor di Kalimantan Timur.

Diharapkan bahwa melalui Forum Keselamatan LLAJ ini, kesadaran dan pemahaman tentang sistem manajemen keselamatan akan ditingkatkan, sehingga dapat menciptakan transportasi yang lebih aman dan mengelola risiko kecelakaan dengan lebih baik. (rth/2023)

#llaj #dishub #dishubkaltim #dishubkaltimprov


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR