Slider
Custom Adv 1

BSB Akan di Desain Memiliki Fasilitas MRO

Rate this item
(0 votes)

SAMARINDA, vivaborneo.com, Bandar Udara Samarinda Baru (BSB)  yang terletak di Kelurahan Sungai Siring  Kecamatan Samarinda Utara rencanaya akan dijadikan sebagai  bandara untuk Maintenance, Repair, and Overhaul atau yang disingkat MRO. Rencana ini diutarakan oleh Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, saat jumpa pers dengan sejumlah media massa di ruang kerjanya, Selasa (13/1/15).

“Saya punya keinginan untuk mendasain ulang bandara kebanggaan rakyat Samarinda menjadi kawasan aerospace untuk MRO,” ujarnya.

Gubernur mengakui rencana itu muncul karena melihat kondisi dan kebutuhan terhadap pemeliharaan dan perbaikan,  termasuk tempat parkir pesawat udara yang saat ini sangat sulit tersedia.

Lanjut Awang Faroek, keberadaan BSB Sungai Siring akan dimaksimalkan  selain untuk melayani penerbangan regular lokal dan regional bahkan nasional juga akan diperuntukkan bagi fasilitas pemeliharaan, servis dan perbaiakn pesawat dan mesin-mesin mekanik penerbangan lainnya.

“Meskapai penerbangan nasional kita Garuda Airlines juga Lion Air kesulitan tempat parkir dan pemerliharaan. Bahkan Ibu Susi, Menteri Kelautan dan Perikanan  yang juga pemilik meskapai Susi Air siap membangun hangar di BSB Sungai Siring,” jelas Awang.

Nantinya, BSB Sungai Siring termasuk bandara-bandara lainnya di Kaltim termasuk bandara di Kalimantan Utara (Kaltara)  nantinya  akan menjadi feeder atau pengumpan bagi Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

“Kita ingin BSB ini benar-benar menjadi bandara kebanggaan rakyat Kaltim karena

selain berada di ibukota provinsi juga memiliki berbagai fasilitas yang melebihi dari bandara lainnya di Indonesia, yaitu sebagai feeder dan pusar MRO di  Kaltim,” harapnya.(vb/yans/yul)

Read 760 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

E-Aplikasi

 
 
 

Total Visitor

Today 41

Yesterday 230

Week 271

Month 2949

All 152695

Currently are 50 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Perakiraan Cuaca

Samarinda Indonesia Cloudy, 29 °C
Current Conditions
Sunrise: 5:53 am   |   Sunset: 6:1 pm
70%     11.3 km/h     1009.000 in
Forecast
Tue Low: 22 °C High: 31 °C
Wed Low: 23 °C High: 30 °C
Thu Low: 23 °C High: 29 °C
Fri Low: 23 °C High: 30 °C
Sat Low: 22 °C High: 30 °C
Sun Low: 23 °C High: 31 °C
Mon Low: 23 °C High: 26 °C
Tue Low: 24 °C High: 31 °C
Wed Low: 24 °C High: 31 °C
Thu Low: 23 °C High: 30 °C

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



JADWAL SHOLAT

Pesan Masyarakat

...