Slider
Custom Adv 1

Bandara Loa Kulu Diwacanakan Jadi Perintis

Rate this item
(1 Vote)

SAMARINDA. Anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kaltim, Sarkowi V Zahri mewacanakan Kabupaten Kukar tetap melanjutkan rencana pembangunan bandara Loa Kulu, namun hanya bersifat bandara perintis saja. "Cukup bandara perintis saja. Untuk melayani tranportasi udara antar kabupaten/kota di Kaltim, " ujarnya.

 

Dijelaskannya, lahan bandara Loa Kulu yang sudah siap menurutnya sangat disayangkan kalau disia-siakan begitu saja. "Buat apa lagi? Lahan sudah siap, dana juga siap dari investor. Tak menggunakan APBD kabupaten maupun provinsi. Nah tunggu apa lagi, silahkan Kukar bangun Bandara Loa Kulu," jelasnya.

Diyakininya seandainya Loa Kulu jadi dibangun bandara perintis maka itu akan sangat membantu para petani di Kukar untuk membawa hasil pertaniannya ke kabupaten/kota lain di Kaltim. "Masyarakat akan sangat terbantu kalau Kukar punya bandara perintis," sebutnya.

Disinggung bahwa Gubernur Kaltim Awang Faroek sudah menyatakan tak akan mengizinkan Kukar melanjutkan pembangunan bandara Loa Kulu, Sarkowi menegaskan, tak ada bedanya Kukar dengan kabupaten/kota lain di Kaltim. "Semua kabupaten/kota di Kaltim punya bandara perintis. Kenapa Kukar tak boleh ada? Tak ada alasan untuk tak mengizinkan Kukar memiliki bandara perintis," tukas anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) Kukar-Kubar ini.

Untuk itu dalam waktu dekat, Sarkowi menegaskan dirinya akan segera melakukan pembahasan mendalam dengan para anggota dewan dari dapil yang sama, serta anggota DPRD Kukar sendiri. "Baru kemudian kita akan ajak Bupati (Rita Widyasari,Red) untuk duduk bersama membahas masalah ini. Kita ingin Kukar memiliki bandara sendiri, kendati hanya sebatas bandara perintis saja," pungkasnya.

Ditambahkannya, dirinya juga akan mengajak stake holder di Kukar untuk menjajaki kemungkinan melanjutkan pengurusan tahapan perizinan agar wacana ini bisa segera terealisasi.(agi)

Read 535 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

E-Aplikasi

 
 
 

Total Visitor

Today 18

Yesterday 228

Week 1098

Month 4120

All 147857

Currently are 37 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Perakiraan Cuaca

Samarinda Indonesia Thunderstorms, 27 °C
Current Conditions
Sunrise: 6:1 am   |   Sunset: 6:7 pm
75%     11.3 km/h     1011.000 in
Forecast
Sat Low: 22 °C High: 31 °C
Sun Low: 23 °C High: 32 °C
Mon Low: 23 °C High: 30 °C
Tue Low: 23 °C High: 30 °C
Wed Low: 23 °C High: 30 °C
Thu Low: 23 °C High: 30 °C
Fri Low: 24 °C High: 31 °C
Sat Low: 24 °C High: 31 °C
Sun Low: 24 °C High: 31 °C
Mon Low: 24 °C High: 28 °C

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



JADWAL SHOLAT

Pesan Masyarakat

...