Slider
Custom Adv 1

Jalan Rusak di Palaran

Rate this item
(0 votes)

Kondisi jalan provinsi di Kecamatan Palaran semakin memprihatinkan. Saat panas, debu betebaran. Sedangkan saat hujan, jalan menjadi becek. Jalan yang rusak kerap membuat kendaraan amblas di tengah jalan, akibatnya kemacetan tidak dapat dihindari. Senin (11/4) kemarin, misalnya. Hingga pukul 11.30 Wita sudah ada 3 kendaraan yang amblas di Jalan Ampera, Palaran.

 

Akibatnya kemacetan pun “mengular” hingga 1 kilometer. “Ini adalah kendaraan ketiga yang amblas di tempat yang sama,” ujar Sunardi (32), warga Palaran yang tinggal tak jauh dari lokasi jalan rusak tersebut. Di beberapa titik Jalan Ampera, jalan yang semula berupa apal sudah berubah menjadi jalan tanah. Hal ini akibat kekuatan jalan tidak sebading dengan tonase kendaraan yang melintas. “Dulu jalan di sini kondisinya masih mulus. Tapi karena kerap melintas kendaraan berat, belakangan ini jalan menjadi rusak parah,” timpal warga lainnya. Sunardi melanjutkan, perbaikan yang kerap dilakukan hanya dengan menimbun dengan laterit atau batu. Tapi, sifatnya hanya sementara karena kondisi jalan memang labil. Jadi, saat hujan jalan kembali rusak alias amblas. Akibatnya, debu beterbangan saat panas dan becek saat hujan. “Kami berharap semenisasi atau pengaspalan jalan segera dilakukan. Karena dampak dari jala yang rusak sangat mengganggu aktivitas masyarakat sekitar,” tegasnya. Ketua Forum Peduli Masyarakat Palaran Suselo mengatakan, sebagai warga dia memaklumi pengerjaan jalan tidak mungkin sekaligus selesai. “Saat ini pengerjaan semenisasi jalan di Palaran terus berjalan, termasuk di Jalan Ampera. Tapi pengerjaannya memang bertahap,” ujar Suselo.

Read 1974 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

E-Aplikasi

 
 
 

Total Visitor

Today 122

Yesterday 162

Week 974

Month 3712

All 178727

Currently are 112 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



JADWAL SHOLAT

Pesan Masyarakat

...