Slider
Custom Adv 1

INSPEKSI KESELAMATAN TRANSPORTASI (RAMPCHECK) ANGKUTAN DARAT DAN ANGKUTAN SUNGAI MENJELANG LIBUR LEBARAN DI KOTA SAMARINDA Featured

Published in Berita Written by  June 01 2018 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

Samarinda – Dalam rangka persiapan libur lebaran tahun 2018 yang akan tiba waktunya sebentar lagi serta untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas angkutan jalan dan sungai khususnya angkutan umum, Dinas Perhubungan Prov. Kaltim bekerjasama dengan dinas terkait, yaitu Dinas Perhubungan Kota Samarinda serta Polresta Samarinda melaksanakan kegiatan inspeksi keselamatan lalu lintas angkutan jalan serta angkutan sungai (ramp check).

Inspeksi keselamatan lalu lintas angkutan sungai dilakukan pada Rabu (16/05/18) terhadap kapal wisata di Dermaga Sungai Kunjang, dan ramp check atas angkutan jalan dilakukan di 2 (dua) lokasi yaitu Terminal Lempake pada Kamis, (24/05/2018) dan Terminal Sungai Kunjang (31/05/2018).

Ramp check angkutan sungai dilakukan terhadap 3 unit kapal wisata, yaitu Kapal Wisata Pesut Kita (KM Muhamadan), Kapal Wisata Pesut Etam (KM Belayan Sejati-C) dan Kapal Wisata Pesut Benthong, Hasil dari pelaksanaan ramp check tersebut yaitu :
a. Dokumen KPIT (Kartu Pengawasan Izin Trayek) dan SPPK (Surat Persetujuan Pengoperasian Kapal) tidak ada di kapal (seharusnya wajib ada meski telah mati masa berlakunya). Ada 2 kapal yang tidak ada dokumennya di kapal, yakni Pesut Kita dan Pesut Etam.
b. Di kapal Pesut Bentong alat kesehatan dan radio tidak ada. Tabung pemadam (APAR) juga telah habis masa berlakunya. Demikian pula di Pesut Kita APAR-nya telah habis masa berlakunya.
c. Jumlah life jacket di kapal tidak sesuai dengan dokumen masing – masing kapal yang terkait.
Sementara pada pelaksanaan ramp check di Terminal Lempake dan Sungai Kunjang dilakukan pemeriksaan terhadap 22 unit kendaraan angkutan umum (7 unit di Terminal Sungai Kunjang dan 15 unit di Terminal Lempake), dimana telah dilakukan pengecekan berupa dokumen kendaraan, kelengkapan kendaraan dan teknis laik jalan kendaraan. Hasilnya adalah untuk Terminal Sungai Kunjang terdapat 3 bus AKDP yang tidak boleh diberangkatkan karena tidak laik jalan dan perijinan telah habis masa berlakunya, sedangkan di Terminal Lempake terdapat 2 kendaraan angkutan umum yang perijinannya telah habis masa berlakunya.

Dalam kesempatan itu Tim gabungan menyampaikan masukan kepada pengemudi angkutan umum agar para pengemudi dapat tetap menjaga kondisi kendaraan, baik angkutan darat maupun angkutan sungai dalam keadaan laik jalan / laik layar dan yang terpenting para supir / motoris dalam mengemudikan kendaraan (bus / kapal) harus dalam kondisi fit dan tidak terpengaruh oleh minuman keras / narkoba serta mematuhi peraturan yang terkait dengan berlalu lintas di jalan darat maupun di sungai, sehingga diharapkan akan terciptanya keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.
(Cezz dkk-RampCheck-31/05/2018)

Read 402 times Last modified on Last modified on June 02 2018

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

E-Aplikasi

 
 
 

Total Visitor

Today 143

Yesterday 240

Week 1466

Month 3721

All 160256

Currently are 59 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Perakiraan Cuaca

Samarinda Indonesia Thunderstorms, 25 °C
Current Conditions
Sunrise: 5:52 am   |   Sunset: 6:1 pm
95%     6.4 km/h     1008.000 in
Forecast
Sun Low: 23 °C High: 30 °C
Mon Low: 23 °C High: 27 °C
Tue Low: 23 °C High: 29 °C
Wed Low: 23 °C High: 28 °C
Thu Low: 23 °C High: 28 °C
Fri Low: 22 °C High: 29 °C
Sat Low: 23 °C High: 26 °C
Sun Low: 23 °C High: 27 °C
Mon Low: 23 °C High: 27 °C
Tue Low: 23 °C High: 29 °C

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



JADWAL SHOLAT

Pesan Masyarakat

...