Slider
Custom Adv 1

EVALUASI IZIN USAHA ANGKUTAN LAUT DAN JASA TERKAIT ANGKUTAN DI PERAIRAN DI WILAYAH KALIMANTAN TIMUR Featured

Published in Berita Written by  March 02 2018 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

SAMARINDA - Dinas Perhubungan Prov. Kaltim Cq. Bidang Pelayaran sedang gencar melakukan evaluasi perusahaan pemilik izin usaha angkutan laut dan jasa terkait angkutan di perairan diantaranya Perusahaan Bongkar Muat (PBM) dan Perusahaan Jasa Pengurusan Transportasi (JPT) yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Timur.

Evaluasi Izin Usaha ini sudah dilaksanakan sejak Desember 2017 yang lalu. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penertiban perusahaan pemilik izin usaha yang sudah tidak lagi aktif melakukan kegiatan usahanya. Mengingat kapasitas atau volume arus barang dan jumlah perusahaan harus seimbang, maka perlu dilakukan evaluasi oleh Pemberi Izin Usaha yang dalam hal ini Pemerintah provinsi Kalimantan Timur Cq. Dinas Perhubungan Prov. Kaltim sebagai instansi teknis, sehingga diharapkan tidak ada lagi perusahaan - perusahaan yang sudah tidak ada kegiatan namun masih terdaftar.

Sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Perhungan RI Nomor PM.152 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan dan Pengusahaan Bongkar Muat Barang Dari dan Ke Kapal serta PM. 49 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan dan Pengusahaan Jasa Pengurusan Transportasi, bahwa pemilik izin usaha wajib menyampaikan laporan bulanan kegiatan usahanya kepada pemberi izin usaha. Pemilik izin usaha yang tidak melaksanakan kewajibannya sebagaimana diatas dapat dikenakan sanksi administratif sebagaimana dalam peraturan perundang-undangan yg berlaku.

Plh. Kepala Bidang Pelayaran Ahmad Maslihuddin, ST, M.Si dan kepala Seksi Badan Usaha dan Jasa Terkait Angkutan Pelayaran Hj. Ainah beserta staf melakukan evaluasi izin usaha angkutan laut dan jasa terkait angkutan di perairan, Selasa (27/02) di wilayah Samarinda. Tinjau lapangan dalam rangka evaluasi ini dilakukan secara random dan masih di agendakan hingga akhir Bulan Maret 2018.

(Ls-Pelayaran)

Read 437 times Last modified on Last modified on March 02 2018

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

E-Aplikasi

 
 
 

Total Visitor

Today 103

Yesterday 215

Week 955

Month 3977

All 147714

Currently are 89 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Perakiraan Cuaca

Samarinda Indonesia Thunderstorms, 29 °C
Current Conditions
Sunrise: 6:1 am   |   Sunset: 6:8 pm
69%     17.7 km/h     1006.000 in
Forecast
Fri Low: 23 °C High: 30 °C
Sat Low: 22 °C High: 31 °C
Sun Low: 23 °C High: 31 °C
Mon Low: 23 °C High: 31 °C
Tue Low: 23 °C High: 31 °C
Wed Low: 23 °C High: 29 °C
Thu Low: 23 °C High: 28 °C
Fri Low: 24 °C High: 30 °C
Sat Low: 24 °C High: 31 °C
Sun Low: 24 °C High: 28 °C

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



JADWAL SHOLAT

Pesan Masyarakat

...