...
Custom Adv 1

LAUNCHING PENGOPERASIAN ANGKUTAN SEWA KHUSUS (ASK)/TAKSI ONLINE YANG DITANDAI PEMASANGAN STICKER OLEH GUBERNUR KALIMANTAN TIMUR Featured

Published in Berita Written by  February 19 2018 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

Samarinda – Dalam rangka dimulainya pengoperasian Angkutan Sewa Khusus (ASK)/Taksi Online secara resmi di Kalimantan Timur, maka bersamaan dengan kegiatan Kaltim Summit III, dilaksanakan penempelan sticker secara simbolis pada kendaraan ASK yang telah resmi beroperasi.

Acara seremonial ini dilaksanakan pada Kamis (15/2/2018) di lokasi parkir pintu masuk Conventional Hall Samarinda dan dihadiri oleh Pjs. Walikota Samarinda, Pjs. Sekda Prov. Kaltim, Polda Kaltim, Satpol PP Prov. Kaltim, Polresta Samarinda, Dishub Kota Samarinda, BPTD XVII Kaltimtara, Organda, PT. Jasa Raharja, perusahaan aplikasi di bidang transportasi darat, media massa, ADO Kaltim dan PT. Bumi Jasa Utama.

Pemasangan secara simbolis sticker tersebut dilakukan oleh Gubernur Kaltim, H. Awang Faroek Ishak bersama Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kaltim, H. Salman Lumoindong kepada 5 (lima) unit kendaraan roda empat milik PT. Bumi Jasa Utama yang beroperasi di wilayah Kota Balikpapan, dimana sebelumnya perusahaan tersebut telah menjalin kerjasama dengan perusahaan Go-Car.

Provinsi Kaltim sendiri merupakan provinsi keempat di Indonesia yang sudah mengoperasikan secara resmi ASK/taksi online sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM. 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Dalam acara launching ini Gubernur menyampaikan beberapa hal yaitu agar kendaraan yang dioperasikan sesuai dengan spesifikasi teknis dan dalam kondisi yang prima serta agar pengemudi memperhatikan kualitas pelayanan terhadap penumpang. Diharapkan dengan launchingnya pengoperasian ASK/taksi online secara resmi ini akan berdampak positif, dimana akan menyusul kendaraan lain yang telah memenuhi izin sebagai angkutan online sampai kebutuhan kuota terpenuhi, serta tidak ada lagi gesekan antara angkutan konvensional dengan angkutan online, sehingga akan tercipta kondisi yang aman, selamat, tertib dan nyaman khususnya di wilayah Samarinda dan Kalimantan Timur pada umumnya.
(Cezz-LLAJ-19/2/2018)

Read 383 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

E-Aplikasi

 
 
 

Total Visitor

Today 317

Yesterday 425

Week 2824

Month 7442

All 139883

Currently are 79 guests and no members online

Dinas Perhubungan Kalimantan Timur

Perakiraan Cuaca

Samarinda Indonesia Partly Cloudy (night), 24 °C
Current Conditions
Sunrise: 6:12 am   |   Sunset: 6:18 pm
90%     11.3 km/h     1008.000 in
Forecast
Sat Low: 23 °C High: 30 °C
Sun Low: 23 °C High: 31 °C
Mon Low: 23 °C High: 30 °C
Tue Low: 23 °C High: 28 °C
Wed Low: 23 °C High: 29 °C
Thu Low: 23 °C High: 28 °C
Fri Low: 23 °C High: 30 °C
Sat Low: 22 °C High: 28 °C
Sun Low: 23 °C High: 28 °C
Mon Low: 23 °C High: 27 °C

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



JADWAL SHOLAT

Pesan Masyarakat

...