Slider
Custom Adv 1

DPD RI MENDORONG KEMENTERIAN PERHUBUNGAN DALAM PERCEPATAN LELANG PAGAR BSB Featured

Published in Berita Written by  October 27 2017 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

Dalam rangka percepatan penyelesaian pembangunan Bandara APT Pranoto Samarinda, DPD RI akan mendorong Kemenhub RI untuk melaksanakan proses lelang mendahului penetapan APBN 2018 untuk kegiatan pemasangan pagar dan pembuatan landscape Bandara APT Pranoto Samarinda.

Hal ini sesuai dengan Pasal 73 Perpres 4 Tahun 2015 tentang Perubahan Keempat Perpres 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, sehingga diharapkan pada saat DIPA APBN disahkan pada akhir Desember 2017, proses tanda tangan kontrak dapat dilakukan pada bulan Januari 2018.

Pernyataan Ketua Komite II DPD RI Dapil Kaltim dan Kaltara Bapak Aji Muhammad Mirza Wardana, ST tersebut disampaikan pada saat meninjau pelaksanaan pembangunan Bandara APT Pranoto Samarinda di Sei Siring, Kamis (26/10/2017).

“Kita berharap pelaksanaan konstruksi pemasangan pagar dan pembuatan landcape Bandara APT Pranoto Samarinda sudah dapat dimulai pada bulan Januari 2018 dan ditargetkan pertengahan tahun 2018 sudah selesai, sehingga pengoperasian Bandara APT Pranoto Samarinda dapat dilaksanakan tanpa ada kendala lagi," ujar Mirza yang merupakan asli orang Kutai.

Sebagaimana yang terlihat di lapangan, saat ini progres pekerjaan runway dalam proses menyusun matras beton sebagai bagian dari penanganan penguatan runway akibat adanya longsoran / sleading pada sisi bahu runway sepanjang 175 meter, setelah itu akan dilakukan pengurukan tanah, lapis agregat A, CTBC dan pengaspalan.

Penjelasan ini disampaikan oleh Kadis Perhubungan Prov. Kaltim, Ir. H. Salman Lumoindong, MM didampingi KPA Pembangunan Bandara, Hafidz Lahiya, SE, M.Si dan PPTK, Heru Santosa, ST, MT. "Pengaspalan runway ditargetkan Insya Allah akhir Desember 2017 dapat selesai", ujar Hafidz Lahiya.

Ketua Komite II DPD RI Dapil Kaltim dan Kaltara, Aji Muhammad Mirza Wardana, ST berkunjung ke Kaltim untuk mendapatkan informasi terkini terkait permasalahan progres pembangunan di Kaltim yang masih memerlukan bantuan pemerintah pusat.

Dari informasi akurat di lapangan diharapkan dapat menjadi bekal bagi dirinya menyampaikan langsung kepada instansi pusat terkait. "Saya gembira dan mengapresiasi kemajuan progres pembangunan bandara ini, yang apabila sudah beroperasi nanti akan meningkatkan perekonomian Kalimantan Timur," tandasnya yang masih berusia muda mengakhiri kunjungannya di Bandara APT Pranoto Samarinda. (Sal)

Read 657 times Last modified on Last modified on October 27 2017

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

E-Aplikasi

 
 
 

Total Visitor

Today 122

Yesterday 162

Week 974

Month 3712

All 178727

Currently are 65 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



JADWAL SHOLAT

Pesan Masyarakat

...