Slider
Dinas Perhubungan Kalimantan Timur

Dinas Perhubungan Kalimantan Timur

Sebagaimana OPD di lingkungan Pemprov Kaltim, Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim juga membagikan sembako dan makanan kepada korban banjir Samarinda.

Bantuan diserahkan melalui Posko banjir di Perum Griya Mukti dan Bengkuring, Rabu (12/06/2019).

Semoga para korban banjir diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menerima musibah ini.


Ya, hanya mondar-mandir (bolak-balik) saja mobil Dishub Kaltim ini. Dari dalam perumahan Bumi Sempaja keluar menuju Pintu gerbang Jl. PM Noor. Yang diangkut manusia yang sudah kelelahan. Capek, Sedih Bercampur aduk.

Sudah tiga hari, menanti air surut, ingin mengungsi ketempat aman. Mobil ini juga mengangkut makanan ke posko banjir.

Kami lakukan sekedar meringankan para korban banjir.

Semoga banjir cepat berlalu.


Kadishub Prov, Kaltim, Salman Lumoindong memimpin apel pagi setelah libur lebaran di halaman kantor Dishub Kaltim, Senin (10/06/2019).

Biarpun kondisi rumah beliau di Sempaja dimasuki air setinggi -/+ 50cm, namun tidak meninggalkan kewajiban sebagai seorang pimpinan OPD. Tidak menggunakan pakaian dinas.

Tetap Bekerja, tetap apel pagi, tetap halal bihalal dan tetap rapat staf (Coffe Morining). Sabar dengan musibah dan berdoa untuk keselamatan para korban banjir Samarinda.


Posko Angkutan Lebaran 2019 di kantor Dinas Pehubungan Provinsi Kalimantan Timur resmi dibuka, Rabu (29/05/2019).

Pembukaan Posko ditandai dengan Apel gelar oasukan di halaman kantor Dishub Kaltim, Kadishub Kaltim Salman yang memimpin apel mengatakan bahwa keberadaan Posko untuk monitor atas laporan dari Posko Dishub Kab/Kota Bandara dan Pelabuhan.

Posko Pelayanan Terpadu Lebaran juga dibuka di Terminal Sungai Kunjang Samarinda dan Bontang. Personil yang terlibat terdiri dari Kepolisian, Dishub Provinsi, Dishub Kota, Kesehatan dan Jasa Raharja.

Kadishub berharap semua personil yang terlibat dapat bekerja dengan baik dan bertanggung jawab.

Diharapkan angkutan lebaran berjalan selamat, aman, tertib, dan nyaman. "Kita berikan kebahagiaan kepada masyarakat yang mudik lenaran" kata Salman


SEMUA SIAP

Dihadiri oleh seluruh instansi terkait baik Pemprov, TNI, Pertamina, PLN, Bandara, Pelabuhan, Toko Agama / Masyarakat dsb. Paparan disampaikan oleh Dir Interl, Dirlantas dan Karo ops Polda Kaltim.

Secara umum persiapan lebaran sudah dilakukan oleh masing masing instansi Operasi Lebaran 2019 akan dilaksanakan pd H-7 sampai H+7

SINERGI

Wakapolda Kaltim, Brigjen Eddy Tambunan mengharapkan kemantapan sinergi dalam pelayanan dan pengamanan yang profesional, modern dan terpecaya kepada masyarakat dalam menyambut lebaran 2019. Hal ini disampaikan pada Rakor Lintas Sektoral dalam rangka operasi kepolisian terpusat "Ketupar Mahakam 2019" di kantor Polda Kaltim Balikpapan(24/05/2019)

 


Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi memimpin Rakor Persiapan Lebaran 2019 di Kantor Gubernur (23/05/2019).

Dihadiri seluruh instansi terkait yang bertanggung jawab terhadap kelancaran lebaran : Bupati/Walikota, Kepolisian, TNI, BI, OPD Kaltim, Unsur Kementerian di Kaltim, Syahbandar, Bandara, Pertamina, dsb.

Semua instansi menyatakan kesiapannya menyambut lebaran. Persiapan saran dan prasarana transportasi, kelancaran distribusi sembako dan BBM, keamanan, dan keselamatan menjadi inti rakor. "Mari kita bahu membahu melayani masyarakat Kaltim berlebaran dengan rasa gembira, aman dan nyaman bersama keluarganya" kata Hadi.


Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XII Balikpapan Ir. Refli mengatakan bahwa ruas jalan Nasional dari Kerang sampai Batas Bulungan sedang dilakukan perbaikan dengan kondisi mantap. Minimal fungsional jalan terpenuhi. BPJN mendirikan Posko dengan alat berat yang siap digunakan bila terjadi hambatan. Kadishub Kaltim, Salman Lumoindong berharap Posko terpadu teridi unsur PUPR, Perhubungan, Kepolisian dan Kesehatan pada titik strategis.

Menteri PUPR mengutus Direktur Jembatan, Ditjen Bina Marga, Ir. Iwan Zarkasi memantau persiapan prasarana jalan untuk angkutan lebaran 2019 di Kaltim.

Dalam pertemuannya dengan jajaran Dishub Kaltim dan Balai PJN XII Balikpapan di Samarinda (22/05/2019). Iwan berharap sinergitas dan kekompakan semua instansi terkait dalam mensukseskan angkutan lebaran di Kaltim. "Mari kita kompak dan hilangkan ego sektoral. Kita layani masyarakat yang ingin mudik lebaran dengan pelayanan yang prima". ujar Iwan.

 


Rakor Angkutan Lebaran

Jajaran Perhubungan, mulai dari Dishub Kaltim Bersama Dishub Kab/Kota, dan Instansi Vertikal Perhubungan baik darat, laut, udara siap mengawal angkutan lebaran (Ang-Leb) 2019. Demikian hasil Rakor Persiapan Angkutan Lebaran Terpadu jajaran Perhubungan menyambut Ang-Leb 2019 di kantor Dishub Kaltim (15/05/2019)

Action Plan

Rakor yang dipimpin oleh Kadishub Kaltim, Salman Lumoindong membahas tentang kesiapan sarana, prasarana, dan manajemen operasi ANg-Leb.

Kesimpulan rapat : Galakkan Rampcheck / Pemerikasaan armada angkutan, Pendirian Posko di titik tertentu. Pemasangan Rambu / Spanduk. Pemasangan Tenda pada Bandara dan Pelabuhan, penambahan armada darat, laut dan udara (Extra Flight), Efektifkan monitoring lapangan dan CCTV dan tingkatkan koordinasi dengan semua pihak terkait.




Page 1 of 8

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



Pesan Masyarakat

...