Slider

SINKRONISASI RTRW, HARUS ! Featured

Rate this item
(0 votes)

Gubernur Kaltim Isran Noor membuka Rakor Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Prov. Kaltim di Balikpapan (18/09/2019). Gubernur berharap sinergitas dan sinkronisasi dalam penyelenggaraan RTRW antara Provinsi dengan Kab/Kota perlu ditingkatkan. Apalagi Kaltim akan menjadi Ibukota Negara (IKN). Ada pekerjaan mendesak seperti persiapan membuat RTRW IKN penetapan lokasi tanah - tanah untuk konektivitas dan lainnya "TKPRD harus mampu merencanakan Penataan Ruang yang tepat". kata Isran. 

Pelaksanaan Rakor TKPRD sesuai amanat UU no. 26/2007 tentang Penataan Ruang (PR) dan Permendagri no. 116/2017 tentang koordinasi PR Daerah. TKPRD adalah tim ad-hoc yang membantu tugas Gubernur dalam pelaksanaan koordinasi PR di daerah. Kadis PUPR Prov. Kaltim Taufik Fauzi mengatakan bahwa Rakor dilaksanakan dengan tema Penguatan Fungsi Kelembagaan PR untuk mendukung perwujudan IKN di Kaltim. Dihadiri OPD Prov, TKPRD Kab/Kota menghadirkan narasumber Pejabat BPN Pusat dan Akademisi ITB.

Read 171 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



Pesan Masyarakat

...