Slider

KEGIATAN IDENTIFIKASI DAN EVALUASI KINERJA PERUSAHAAN ANGKUTAN UMUM DI KOTA SAMARINDA

Published in Berita Written by  December 11 2018 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

Samarinda – Dalam rangka pembinaan terhadap operator angkutan umum dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pengguna angkutan umum khususnya Bus AKDP dan Travel di Kalimantan Timur, maka salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Prov. Kaltim adalah melaksanakan Identifikasi dan Evaluasi Kinerja Perusahaan Angkutan Umum.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan cara menilai, mengidentifikasi dan mengevaluasi perusahaan dari beberapa aspek yaitu :
1. Administrasi (izin usaha angkutan, izin trayek / operasi angkutan)
2. Prasarana (kondisi kantor, pool kendaraan dan bengkel)
3. Sumber Daya Manusia (bagian administrasi, teknik, operasional, awak kendaraan, sistem rekrutmen pegawai dan awak kendaraan)
4. Keselamatan (pelatihan manajemen perusahaan, pelatihan pengemudi, kejadian dan penanganan kecelakaan lalulintas)
Kegiatan identifikasi dan evaluasi ini dilaksanakan pada bulan November 2018 dan berlokasi di 10 (sepuluh) tempat / pool yaitu Damri, Jahe Raya, Arafat Jaya, Cendana, Bone Indah Jaya, Kalung Mas, Sun Jaya, Meranti Etam, Pontiac Prima dan Kangaroo. Dari kegiatan tersebut dapat disimpulkan bahwa untuk manajemen, kondisi perusahaan dan operasional telah memenuhi syarat terhadap ketentuan yang berlaku.

Tim identifikasi dan evaluasi menyampaikan masukan kepada operator angkutan umum agar dapat menjaga perusahaan untuk tetap dalam kondisi yang baik, khususnya untuk pengemudi dan bagian bengkel / perbaikan agar dapat bekerja dengan maksimal dan selalu mentaati ketentuan / peraturan yang berlaku, sehingga dapat tetap menjamin terselenggaranya angkutan umum yang aman, selamat, tertib dan lancar.

(Cezz-LLAJ-Pool-11/12/2018)

Read 293 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



Pesan Masyarakat

...