Slider

Landasan Pacu BSB Belum Selesai, Demmu Pertanyakan Target BSB Beroperasi 2017 Featured

Rate this item
(0 votes)

Komisi III DPRD Provinsi Kaltim mempertanyakan target Bandara Samarinda Baru (BSB) yang siap dioperasikan mulai tahun 2017.

Pasalnya, hasil sidak Komisi III, (Kamis (18/2/2016) kemarin, run way (landasan pacu) baru tergarap sekitar 300 hingga 400 meter.

Pengerjaan landasan itu masih pematangan dengan timbunan pasir batu palu.

"Setelah sidaknya kemarin, Komisi III agendakan hearing dengan Dishub Kaltim. rencananya Senin (21/2/2016) minggu depan. Tapi sepertinya ditunda. Karena ada rapat Banggar (badan Anggaran) dengan TAPD dan Kemendagri soal anggaran defisit diantaranya," ujar Baharuddin Demmu, anggota Komisi III DPRD Kaltim, diruang kerjanya, di lantai 4 gedung D DPRD Kaltim, Jumat (19/2/2016).

Menurut dia, secara fisik bangunan tower dan kantor sudah terbangun. Begitu juga dengan ATC (Air Traffic Control) diperkirakan bakal rampung dalam waktu dekat.

Hanya saja, untuk run way, dipersiapkan sepanjang 2.200 meter, baru dikerjakan sekitar 300 meter sampai 400 meter.

"Itupun masih agregat pasir dan batu palu. Ini juga akan kita pertanyakan dengan Dishub Kaltim. Dengan pekerjaan run way saat ini, apakah memungkinkan tahun 2017 bisa dioperasikan?," kata Demmu, Ketua Fraksi PAN DPRD Kaltim.

Kekhawatiran Komisi III bakal mempertanyakan kepada Dishub Kaltim, saat hearing nanti. Pasalnya, selain pengerjaan run way, juga terkait sistem operasional dan anggaran bakal menjadi faktor penentu target 2017 dioperasikan.

"Kemarin waktu sidak, saya dengar, ada anggaran dari pusat yang bisa digunakan. Tetapi setelah BSB ini dilimpahkan ke pusat untuk dioperasikan. Menurut saya, diperjuangkan dulu anggaran yang ada dipusat untuk membantu penyelesaian BSB ini," kata Demmu. (*)

 

(Sumber : TRIBUN KALTIM /Budhi Hartono) (Foto : Fikri/DishubProvKaltim)

Read 3379 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



Pesan Masyarakat

...