Slider

Bearagam Kegiatan Warnai Peringatan Harhubnas

Rate this item
(0 votes)

Samarinda, - Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Provinsi Kalimantan Timur pada 17 September akan diwarnai beragam kegiatan, di antaranya lomba nasi tumpeng, bazar sembako murah, dan jalan sehat dengan aneka "door prize".

"Kegiatan utamanya adalah apel pagi pada 17 September untuk memperingati Harhubnas. Setelah itu akan digelar bazar sembako murah yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur M Rizali.

Rizal yang juga Ketua Panitia Harhubnas Kaltim ini melanjutkan, untuk jalan santai akan digelar pada Minggu pagi, 20 September 2015. Dalam jalan santai atau jalan sehat ini akan mengambil “start” dan “finish” di Dinas Perhubungan Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa Samarinda.

Sejumlah "door prize" akan menambah semangat jalan sehat tersebut, antara lain sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, setrika, dan lainnya. Semua hadiah merupakan sumbangan dari mitra kerja dan pihak ketiga.

    Kegiatan lain yang mewarnai Harhubnas adalah lomba nasi tumpeng. Saat ini telah terdaftar 14 peserta mitra kerja Dinas Perhubungan Kaltim yang akan ikut lomba nasi tumpeng, antara lain dari PT Pelindo, Kantor Kesyahbandaran, dan otoritas bandara.

    Disinggung mengenai makna dari peringatan Harhubnas yang akan dilaksanakan, Rizal mengatakan peringatan tersebut diharapkan menjadi instropeksi bagi jajaran perhubungan mulai tingkat Kaltim hingga kabupaten dan kota.

    Hal yang harus menjadi perhatian utama semua pemangku kepentingan perhubungan adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pengguna jasa perhubungan tidak harus mengeluarkan biaya tinggi setelah adanya konektivitas antarmoda transportasi.

    Ke depan, lanjut dia, sektor perhubungan di Kaltim akan semakin baik. Hal ini akan terjadi lantaran saat ini telah dibangun sejumlah fasilitas pendukung, di antaranya sudah dibangunnya jaringan rel kereta api penumpang untuk menghubungkan semua wilayah di Kalimantan.

    Kemudian Bandara Samarinda Baru yang saat ini masih dalam tahap penuntasan landasan pacu, sehingga pada 2016 ditargetkan dapat tuntas dan dioperasionalkan.

    "Di sisi lain, Bandara Maratua di Kabupaten Berau, beberapa hari lalu juga sudah diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, sehingga jalur transportasi menuju kawasan wisata itu tidak harus menggunakan speed boat, tetapi sudah memiliki alternatif jalur udara," katanya. (gf) 

Read 1961 times

3 comments

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



Pesan Masyarakat

...