Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

20 Maret 2024 Admin Website Kesekretariatan 229
Rapat Internal terkait Persiapan Rencana Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2024 M (1445 H) Rapat Internal terkait Persiapan Rencana Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2024 M (1445 H)

Samarinda - Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur mengadakan Rapat Internal terkait persiapan Rencana Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2024 M ( 1445 H ) bertempat di ruang Rapat Dinas Perhubungan. (20-03-2024)

Rapat ini dihadiri oleh seluruh Pejabat di lingkungan Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim, seperti Sekretaris, Kepala Bidang Pelayaran, Kepala Bidang LLAJ,  Kepala Bidang Pengembangan dan Perkeretaapin dan Kepala UPTD Terminal serta Staf-staf terkait.

Rapat dimulai dan dipimpin Sekretaris Dinas Perhubungan, yang menyampaikan pentingnya persiapan yang matang untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran. Beliau juga mengingatkan pentingnya kerjasama dengan Instansi terkait, seperti Kepolisian dan Satuan Pengamanan Lalu Lintas dalam mengatur Lalu Lintas selama periode ini.

Selanjutnya, dilakukan diskusi terbuka untuk membahas rencana dan masukan dari seluruh Peserta Rapat.

Beberapa masalah yang diangkat antara lain :
1. Mengevaluasi kegiatan angkutan lebaran pada tahun sebelumnya, yang diharapkan pada Angkutan Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lebih baik dari tahun sebelumnya.
2.Menginventarisasi dan memperbaharui data sarana angkutan yang bermasalah dan membantu memberikan solusi pada angkutan terutama angkutan perintis untuk segera di tindak lanjuti.
3.Mengantisipasi Peningkatan pergerakan Penumpang dan barang terutama dengan adanya aktivitas di Ibu Kota Nusantara (IKN).
4.Mengantisipasi terkait ketersediaan serta rencana penambahan armada untuk mengatasi lonjakan kebutuhan selama musim lebaran.
5.Mengantisipasi untuk daerah yang rawan kecelakaan dan rawan macet seperti Beberapa Ruas jalan dalam kota di Provinsi Kalimantan Timur, pintu masuk tol dan di rest area.

Rapat berlangsung dengan penuh antusiasme dan dedikasi dari setiap Peserta yang berusaha untuk menemukan solusi terbaik demi kelancaran angkutan lebaran di Provinsi Kalimantan Timur tahun 2024.

#angkutanlebaran #angkutanlebaran2024 #dishubkaltim #dishubkaltimprov


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR