Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

17 September 2022 Admin Website Kesekretariatan 78
PERINGATAN HARHUBNAS TAHUN 2022, MOMENTUM KEBANGKITAN TRANSPORTASI

Samarinda – Bertempat di halaman depan kantor Dinas Perhubungan Prov. Kaltim, Sabtu (17/9) dilangsungkan upacara bendera memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2022. Upacara dihadiri oleh seluruh insan perhubungan bersama Ibu-ibu DWP Perhubungan, Mitra Kerja dan para pegawai pensiunan perhubungan.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara peringatan Harhubnas kali ini adalah Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi, dan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari Dinas Perhubungan Prov. Kaltim, Dinas Kota Samarinda, KSOP Samarinda, Disnav Samarinda, UPBU APT Pranoto, Jasa Raharja, Komura, Polres Samarinda, serta Korps musik dari UPTD SMKN pelayaran.

“Tema Harhubnas Tahun 2022 adalah ‘Bangkit Maju Bersama, diharapkan menjadi spirit kebangkitan jasa transportasi setelah dua tahun terdampak pandemi COVID-19, duduk bersama, saling bahu membahu menciptakan kebangkitan transportasi yang jauh lebih baik lagi di masa mendatang,” demikian sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Hadi Mulyadi.

Hari Perhubungan Nasional adalah hari jadi atau hari bakti dari setiap organisasi atau lembaga sektor perhubungan. Peringatan Harhubnas ini didasarkan pada Keputusan Menteri Perhubungan Nomor SK. 274/G/1971 pada tanggal 26 Agustus 1971, dan memiliki 3 (tiga) tujuan utama, yaitu:
1. Meningkatkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa insan perhubungan dengan mitra kerja jasa perhubungan pada umumnya.
2. Meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab untuk selalu ikut membudayakan peningkatan pelayanan yang lebih baik.
3. Meningkatkan penghayatan dan pengamalan Lima Citra Manusia Perhubungan.

Hari Perhubungan Nasional memiliki makna yang mendalam bagi insan transportasi untuk melakukan instrospeksi atas pelaksanaan tugas di sektor perhubungan. Peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali apa yang telah dikontribusikan untuk bangsa dan negara, dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, selain itu merupakan momentum segenap insan perhubungan untuk terus berkarya dan bekerja bersama membangun bangsa, sejalan dengan tujuan pendirian Negara Kesatuan Republik Indonesia seperti tercantum dalam alinea keempat Pembukaan UUD 1945.

Peringatan Harhubnas selain diisi dengan upacara dilanjutkan dengan ramah tamah dan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Samarinda.

(UlyDian/Um-Sekt)
#pemprovkaltim
#dishubprovkaltim


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR