Jl. Kesuma Bangsa No. 1 - Samarinda info@dishub.kaltimprov.go.id 0541-737267 0541-207033

23 Mei 2023 Admin Website Pelayaran 1389
Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim & PIP Makassar Gelar Diklat Keselamatan Kapal Tradisional untuk Warga Kaltim Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim & PIP Makassar Gelar Diklat Keselamatan Kapal Tradisional untuk Warga Kaltim

SAMARINDA. Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim bekerjasama dengan Politeknik Ilmu Pelayaran Makasar melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang terdiri dari diklat Dasar-Dasar Keselamatan Kapal Tradisional (BST KLM) dan Kecakapan Kapal Tradisional (SKK 60 mil) untuk warga Kalimantan Timur yang berlangsung mulai tanggal 23-28 Mei 2023 di BPMP Prov. Kaltim.

MOU ini diselenggarakan dalam rangka peningkatan kompetensi pelaut dan pelaku usaha khususnya pelayaran bagi warga Kalimantan Timur untuk memiliki sertifikat dasar keselamatan Basic Safety Training (BST) yang bertujuan memberikan wawasan kepada pelaut terkait keselamatan berlayar, selain itu pemberian Buku Pelaut atau Sertifikat Kecakapan Kapal (SKK 60 mil) kepada nakhoda yang juga merupakan syarat mutlak bagi awak kapal tradisional untuk bisa berlayar.

Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Kalimantan Timur ini merupakan angkatan ke XXIV yang dilaksanakan oleh PIP Makassar melalui anggaran tahun 2023, sekaligus pelaksanaan diklat terakhir di tahun 2023 yang dilaksanakan oleh PIP Makassar diluar Provinsi Sulawesi Selatan.

Jumlah peserta yang mengikuti diklat pemberdayaan Masyarakat ini sebanyak 200 (dua ratus) Peserta, dan dibuka oleh Direktur PIP Makassar yang diwakili oleh
Kapten Egberd Edward Djasasana, M.Pd., M. Mar Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim yang diwakili oleh Ahmad Maslihuddin, S.T., M. Si Kepala Bidang Pelayaran.

-LS, Pel-


Artikel Terkait
KONTAK DISHUB
STATISTIK
LINK APLIKASI
© DINAS PERHUBUNGAN
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR