...
Custom Adv 1

Transportasi Laut Jadi Pilihan

Rate this item
(0 votes)

TANJUNG REDEB, Rencana PT Pelni melayani rute Tanjung Batu–Makassar-Bali-Surabaya-Samarinda ditanggapi positif Bupati Berau, H Makmur HAPK. Menurutnya, pelayaran langsung dari Tanjung Batu ke sejumlah daerah di wilayah Indonesia Timur, merupakan upaya yang tengah dilakukan Pemkab, sebagai pilihan transportasi bagi masyarakat, selain transportasi darat dan udara.

Bukan hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat, tetapi juga sebagai akses untuk berkunjung ke objek wisata yang ada di pulau Derawan, Maratua, Sangalaki dan pulau-pulau wisata lainnya. Sebelumnya, kata Bupati, survei terhadap alur laut serta menempatkan rambu lalu lintas sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu. Karena, diketahui, di sekitar laut Tanjung Batu di beberapa titik terdapat hamparan karang. Dengan terpasangnya rambu, akan menjadi petunjuk bagi pelayaran, dan itu juga sudah dilakukan. Pelindo bersama tim teknis kepelabuhanan, sudah melakukan survei alur. Baik ketika kedatangan kapal maupun ketika akan berangkat dari pelabuhan. Hasil survei menunjukkan, alur yang ada di Tanjung Batu sangat layak untuk dilayari kapal penumpang, termasuk kapal Pelni. “Sementara seperti infrastruktur lainnya menyusul, termasuk yang berkaitan dengan perangkat lunak terhadap status pelabuhan Tanjung Batu,” terangnya. Seluruh tahapan sudah rampung, ia optimis akan diikuti masuknya kapal Pelni, maupun kapal laut yang akan membuka jalur internasional Berau-Tawau Malaysia Timur. Untuk itu Bupati meminta masyarakat juga siap menyambut rencana tersebut. Sebab, ini juga akan memberikan peluang usaha bagi masyarakat Berau. Sebab, terbukanya penjualan tiket dapat tumbuh dan berkembang. Begitu juga dengan usaha penginapan maupun rumah makan. Kegiatan ekonomi masyarakat pasti akan tambah tumbuh subur. Tak terkecuali usaha angkutan darat yang akan membawa penumpang dari Tanjung Redeb maupun tempat lainnya. Karena itu, lanjut Bupati, Ini berita baik bagi masyarakat dan dunia pariwisata Berau. Kalau saja pelabuhan Tanjung Batu benar-benar dilayari kapal Pelni, maka masyarakat yang ingin bepergian tak lagi kesulitan. “ Ya tinggal pilih saja, transportasi mana yang disukai,” tuturnya.(Cak_Rusdie)

Read 1254 times Last modified on Last modified on September 15 2016

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

E-Aplikasi

 
 
 

Total Visitor

Today 60

Yesterday 282

Week 60

Month 5491

All 119326

Currently are 54 guests and no members online

Dinas Perhubungan Kalimantan Timur

Perakiraan Cuaca

Samarinda Indonesia Thunderstorms, 30 °C
Current Conditions
Sunrise: 6:10 am   |   Sunset: 6:15 pm
70%     6.4 km/h     1007.000 in
Forecast
Mon Low: 23 °C High: 30 °C
Tue Low: 23 °C High: 29 °C
Wed Low: 23 °C High: 30 °C
Thu Low: 23 °C High: 29 °C
Fri Low: 23 °C High: 30 °C
Sat Low: 23 °C High: 28 °C
Sun Low: 23 °C High: 30 °C
Mon Low: 23 °C High: 29 °C
Tue Low: 23 °C High: 27 °C
Wed Low: 23 °C High: 26 °C

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



JADWAL SHOLAT

Pesan Masyarakat

...