...
Custom Adv 1

Warga Perbaiki Sendiri Jalan di Rantau Pulung yang Rusak

Rate this item
(0 votes)

Melihat respons lambat dari pemerintah dan perusahaan pengguna jalan, warga Rantau Pulung melakukan perbaikan sendiri. Perusahaan yang tidak memberikan kontribusi dalam perbaikan jalan itu, kendaraannya akan dilarang melewatinya. Selama ini, kendaraan berat perusahaan yang memberikan kontribusi kerusahakan jalan, sementara warga harus menerima siksaan.


Kesepakatan warga untuk melakukan perbaikan itu disampaikan Suparman, ketua Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Peduli Pembantungan Rantau Pulung (FKP4RP), Senin (11/4) kemarin. “Kami sudah melakukan gerakan untuk memperbaiki jalan itu,” kata Suparman. 

Memang tidak semua warga Rantau Pulung setuju dengan gerakan itu. “Alasan mereka karena jalan ini adalah urusan pemerintah,” kata Suparman. Akan tetapi, tanpa ada usaha, dijamin makin lama penderitaan yang dirasakan warga. Jalan akan lama diperhatikan. Jalan akan tetap rusak. Saat ini, kelompok yang sudah setuju adalah sopir angkutan dan pemilik truk yang biasa melintasi jalan itu. Mereka mau memberikan Rp 300 ribu per orang untuk membeli batu merah untuk menimbun sejumlah jalan yang berlubang. 

“Hanya Rp 300 ribuan. Dibanding manfaat yang mereka rasakan selama ini, nilai itu sangat kecil,” kata Suparman. Jalanan baik, maka sopir angkutan akan menikmatinya. Juga pemilik truk juga akan menikmati jalan nyaman. FKP4RP sudah melakukan pendekatan kepada perusahaan yang beroperasi di Rantau Pulung. Alat beratnya sering melintas dari Sangatta ke Rantau Pulung. “Kami meminta perusahaan itu juga peduli. Jangan hanya melintasi tapi nggak mau memperbaiki,” kata Suparman. Jika tidak ikut memperbaiki, nantinya kendaraan perusahaan akan dilarang melintas. Suparman menambahkan, dari 7 titik kerusahakan, sudah ada sedikit perbaikan dari PT KPC. Akan tetapi, secara keseluruhan akses jalan ke Rantau Pulung tidak nyaman dilalui saat ini

Read 1477 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

E-Aplikasi

 
 
 

Total Visitor

Today 45

Yesterday 203

Week 823

Month 2687

All 75599

Currently are 39 guests and no members online

Dinas Perhubungan Kalimantan Timur

Perakiraan Cuaca

Samarinda Indonesia Cloudy, 28 °C
Current Conditions
Sunrise: 6:2 am   |   Sunset: 6:11 pm
74%     11.3 km/h     1008.000 in
Forecast
Fri Low: 22 °C High: 30 °C
Sat Low: 23 °C High: 31 °C
Sun Low: 23 °C High: 29 °C
Mon Low: 23 °C High: 31 °C
Tue Low: 23 °C High: 28 °C
Wed Low: 23 °C High: 30 °C
Thu Low: 23 °C High: 27 °C
Fri Low: 23 °C High: 27 °C
Sat Low: 23 °C High: 27 °C
Sun Low: 24 °C High: 29 °C

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



JADWAL SHOLAT

Pesan Masyarakat

...