...
Custom Adv 1

PEMILIHAN ABDI YASA TELADAN TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN TIMUR TAHUN 2018 “PENGEMUDI ANDAL, PENUMPANG AMAN” Featured

Published in Berita Written by  August 01 2018 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

Samarinda – Tingginya tingkat kecelakaan di jalan merupakan salah satu faktor yang paling banyak disebabkan oleh kesalahan manusia (human error), sehingga dalam rangka mengurangi angka kecelakaan ini dibutuhkan pengemudi yang mempunyai kompetensi yang memadai yaitu pengetahuan yang luas, keterampilan mengemudi yang handal serta memiliki perilaku yang baik saat mengemudi kendaraan.

Berkaitan dengan hal tersebut, tahun ini Dinas Perhubungan Prov. Kaltim kembali melaksanakan kegiatan Pemilihan Abdi Yasa Teladan yang dilaksanakan dalam rangka upaya Pemprov Kaltim, melalui Dinas Perhubungan Prov. Kaltim untuk menempatkan profesi “Awak Kendaraan Angkutan Umum (Abdi Yasa)” sejajar dengan profesi lainnya melalui pemberian penghargaan kepada para awak kendaraan angkutan umum yang telah ikut berperan serta dalam meningkatkan keselamatan dan pelayanan jasa angkutan umum yang optimal di jalan.

Kegiatan Pemilihan Abdi Yasa Teladan merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilakukan secara berjenjang mulai tingkat Kab./Kota, Provinsi, sampai dengan tingkat Nasional, dimana untuk hasil dari tingkat Provinsi akan dipilih sebanyak 2 (dua) orang peserta terbaik untuk diikutsertakan dalam pemilihan Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan RI.

Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Prov. Kaltim dilaksanakan di Kantor Dinas Perhubungan Prov. Kaltim Jl. Kesuma Bangsa No. 01 Samarinda pada Selasa (31/07/2018), dimana acara dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kaltim dan diikuti oleh 22 orang pengemudi perwakilan dari 6 Kab./Kota di Kalimantan Timur (Samarinda, Balikpapan, Bontang, Berau, Kukar dan Kutim) yang telah diseleksi sebelumnya oleh Dinas Perhubungan Kab./Kota.

Kegiatan ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis dari Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kaltim kepada peserta pemilihan Abdi Yasa Teladan dan Peserta Terbaik kesatu dan kedua yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Timur dalam Pemilihan Abdi Yasa tingkat Nasional.

Setiap perwakilan pengemudi dari tiap Kab./Kota mengikuti pengarahan dan pemberian materi dari Dinas Perhubungan Prov. Kaltim, Dirlantas Polda Kaltim, BPTD XVII Kemenhub, BNN Prov. Kaltim, Politeknik Negeri Samarinda, BPSDM Prov. Kaltim dan PT. Jasa Raharja Samarinda.

Materi yang disampaikan pada tahun ini adalah terkait keselamatan transportasi jalan, UU 22 Tahun 2009, tata cara berlalu lintas dan penegakan hukum lalu lintas, pelayanan angkutan umum, teknik dan laik jalan kendaraan bermotor, mental idiologi dan psikologi, asuransi, serta dampak pengaruh narkoba bagi kesehatan pengemudi angkutan umum.

Dengan penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan akan berdampak positif khususnya bagi awak kendaraan umum untuk meningkatkan pengetahuan, perilaku, pelayanan dan disiplin yang benar dalam berlalu lintas di jalan serta untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna angkutan umum.

(Cezz-LLAJ-AbdiYasa-31/7/2018)

Read 56 times Last modified on Last modified on August 01 2018

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

E-Aplikasi

 
 
 

Total Visitor

Today 324

Yesterday 516

Week 3347

Month 7965

All 140406

Currently are 41 guests and no members online

Dinas Perhubungan Kalimantan Timur

Perakiraan Cuaca

Samarinda Indonesia Thunderstorms, 24 °C
Current Conditions
Sunrise: 6:12 am   |   Sunset: 6:18 pm
95%     6.4 km/h     1008.000 in
Forecast
Mon Low: 23 °C High: 29 °C
Tue Low: 23 °C High: 30 °C
Wed Low: 23 °C High: 29 °C
Thu Low: 23 °C High: 29 °C
Fri Low: 23 °C High: 28 °C
Sat Low: 23 °C High: 27 °C
Sun Low: 23 °C High: 28 °C
Mon Low: 23 °C High: 26 °C
Tue Low: 23 °C High: 29 °C
Wed Low: 23 °C High: 29 °C

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



JADWAL SHOLAT

Pesan Masyarakat

...