...
Custom Adv 1

SOSIALISASI POLA PEMBIBITAN OLEH SEKOLAH TINGGI TRANSPORTASI DARAT (STTD) BPSDM KEMENTERIAN PERHUBUNGAN DAN SOSIALISASI DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT POLITEKNIK ILMU PELAYARAN (PIP) MAKASAR Featured

Published in Berita Written by  February 08 2018 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(1 Vote)

Samarinda – Dalam rangka turut serta meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan di sektor transportasi darat khususnya bagi masyarakat Kalimantan Timur, Dinas Perhubungan Prov. Kaltim bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) BPSDM Kemenhub RI pada Rabu (07/2/2018) mengadakan sosialisasi kepada Dinas Perhubungan Kabupaten / Kota se-Kalimantan Timur terkait Pola Pembibitan.

Bertempat di ruang rapat Kantor Dinas Perhubungan Prov. Kaltim, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan Kabupaten / Kota se-Kalimantan Timur, Dinas Perhubungan Prov. Kaltim, Diknas Prov. Kaltim, Bappeda Prov. Kaltim, BKD Prov. Kaltim, BPKAD Setda. Prov. Kaltim, Dinas Perhubungan Kabupaten / Kota se-Kaltim, BKD Kabupaten / Kota se-Kaltim serta Biro Organisasi Setda. Prov. Kaltim dan dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kaltim, H. Salman Lumoindong dengan nara sumber Ketua STTD, Suharto.

STTD sendiri merupakan perguruan tinggi kedinasan yang bernaung di bawah Kementerian Perhubungan RI yang didirikan guna menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan SDM Transportasi Darat. Beberapa program studi diklat di STTD yang diselenggarakan bersifat vokasi (60 % praktek dan 40 % teori) adalah D-III LLAJ, D-III KA, D-IIILLASDP, D-II PKB dan D-IV Transportasi Darat.

Pada tahun 2018 Sistem Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) dilaksanakan dengan program studi diklat yang salah satunya melalui jalur pola pembibitan. dimana lulusannya akan diangkat menjadi CPNS di daerah setelah lulus mengikuti tes yang dilaksanakan oleh BKN (TKD, TPA, Kesamaptaan, Kesehatan, Psikotest, Wawancara) dan akan dikirim untuk mengikuti pendidikan di STTD yang nantinya setelah lulus di STTD akan ditugaskan kembali ke masing – masing daerah.

Dalam sosialisasi ini Suharto menekankan beberapa hal, diantaranya yaitu agar Pemerintah Daerah segera mengajukan permohonan kerjasama dengan STTD terkait pola pembibitan, karena hal ini berpengaruh terhadap jumlah formasi ASN untuk daerah khususnya di Kalimantan Timur. Persetujuan pola pembibitan STTD pada tahun 2018 sudah disetujui oleh Kementerian PAN RB sejumlah 1.000 orang untuk formasi ASN seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dirangkai dengan sosialisasi mengenai pelaksanaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Kepelautan yang diadakan oleh Dinas Perhubungan Prov. Kaltim bekerjasama dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, dimana tujuan diadakannya diklat pemberdayaan masyarakat ini adalah untuk membuka peluang masyarakat Kaltim dari seluruh pelosok Kabupaten / Kota untuk dapat dididik dan dilatih sehingga memiliki kompetensi dasar minimal untuk dapat bekerja di kapal. Pelatihan sendiri diberikan secara GRATIS kepada 200 calon peserta didik untuk Kalimantan Timur, dan sertifikat yang nantinya dapat dimiliki dengan mengikuti diklat ini adalah Basic Safety Training, Security Awareness Training, dan Advance Fire Fighting.

Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini merupakan wujud hadirnya Pemerintah dalam upaya turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan implementasi kepedulian pemerintah Kalimantan Timur dalam mendidik calon-calon pelaut di Kalimantan Timur sebagaimana misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yaitu untuk mewujudkan Sumber Daya Kaltim yang berkualitas.
(Cezz & Ls-Diklat-7/2/18)

Read 1596 times Last modified on Last modified on February 08 2018

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

E-Aplikasi

 
 
 

Total Visitor

Today 161

Yesterday 244

Week 1357

Month 4859

All 102715

Currently are 40 guests and no members online

Dinas Perhubungan Kalimantan Timur

Perakiraan Cuaca

Samarinda Indonesia Thunderstorms, 25 °C
Current Conditions
Sunrise: 6:7 am   |   Sunset: 6:13 pm
95%     6.4 km/h     1007.000 in
Forecast
Sat Low: 23 °C High: 30 °C
Sun Low: 24 °C High: 30 °C
Mon Low: 23 °C High: 28 °C
Tue Low: 23 °C High: 27 °C
Wed Low: 23 °C High: 28 °C
Thu Low: 23 °C High: 27 °C
Fri Low: 23 °C High: 25 °C
Sat Low: 23 °C High: 28 °C
Sun Low: 23 °C High: 27 °C
Mon Low: 23 °C High: 25 °C

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



JADWAL SHOLAT

Pesan Masyarakat

...