...
Custom Adv 1

AUDIENSI PELAKSANAAN PENERTIBAN SIMPATIK ANGKUTAN SEWA KHUSUS (ASK)/TAKSI ONLINE BERSAMA ORGANISASI TRANSPORTASI (ORGATRANS) SAMARINDA

Published in Berita Written by  February 01 2018 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

Samarinda – Dalam rangka pelaksanaan Penertiban Simpatik ASK/Taksi Online pada bulan Februari ini, maka Dinas Perhubungan Prov. Kaltim pada Rabu (31/1/2018) melaksanakan dengar pendapat (audensi) dengan perwakilan Organisasi Transportasi (Orgatrans) Samarinda.

Seperti diketahui bahwa rencana penertiban simpatik ASK/Taksi Online ini merupakan salah satu tindak lanjut dari penegakan hukum Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek, dimana pada rapat koordinasi sebelumnya yang dilaksanakan pada Selasa (30/1/2018) terkait penertiban simpatik telah dihasilkan beberapa point penting di dalam rencana pelaksanaannya. yaitu :
1. Penertiban simpatik dilaksanakan selama 1 (satu) bulan dan kemudian dilanjutkan dengan penegakan hukum berupa tilang oleh Petugas Kepolisian.
2. Anggota Tim Terpadu berasal dari Dishub. Prov. Kaltim, Denpom TNI, Polda Kaltim, Diskominfo Prov. Kaltim, Satpol PP Kaltim, BPTD XVII Kaltimtara, Polres Samarinda, Polres Balikpapan, Dishub. Kab./Kota dan Satpol PP Kab./Kota.
3. Rencana pelaksanaan Penertiban Simpatik akan dilakukan di Kota Samarinda dan Kota Balikpapan.
4. Pada tahap awal akan dilakukan sosialisasi berupa pemasangan spanduk himbauan kepada ASK/Taksi Online untuk memenuhi kewajiban perizinan sebagai badan hukum penyelenggara angkutan umum.
5. Tahapan kegiatan penertiban simpatik adalah dengan melakukan teguran tertulis dan tilang, dengan ketentuan apabila pada periode waktu 1 (satu) bulan tersebut kedapatan kendaraan yang telah mendapatkan teguran tertulis sebanyak 2 (dua) kali dan untuk ke 3 (tiga) kalinya akan dikenakan tilang oleh petugas Polri.

Audiensi dengan Orgatrans Samarinda yang merupakan organisasi / perkumpulan supir angkutan kota di wilayah Kota Samarinda ini menjadi sangat penting mengingat bahwa dalam pertemuan tersebut untuk menjelaskan kepada perwakilan Orgatrans akan rencana pelaksanaan Penertiban Simpatik ASK / Taksi Online di wilayah Kota Samarinda dan Kota Balikpapan. Pelaksanaan audiensi dilaksanakan di ruang rapat Dinas Perhubungan Prov. Kaltim dan dipimpin langsung oleh H. Mahmud Samsul Hadi selaku Kepala Bidang LLAJ.

Dalam pelaksanaan audiensi, pihak perwakilan Orgatrans sangat mendukung dengan rencana dilakukannya penertiban simpatik yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, dan menyarankan agar secepatnya dilakukan penegakan hukum berupa tilang bagi kendaraan yang belum mempunyai izin resmi serta meminta agar pihak Pemerintah / Instansi terkait juga lebih tegas dalam menindak atau menutup terhadap aplikasi online dan perusahaan aplikasi di bidang transportasi darat (angkutan online) yang belum mempunyai izin resmi.
(Cezz-LLAJ-31/01/2018)

Read 175 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

E-Aplikasi

 
 
 

Total Visitor

Today 273

Yesterday 328

Week 957

Month 5754

All 129082

Currently are 53 guests and no members online

Dinas Perhubungan Kalimantan Timur

Perakiraan Cuaca

Samarinda Indonesia Partly Cloudy (night), 24 °C
Current Conditions
Sunrise: 6:15 am   |   Sunset: 6:20 pm
95%     6.4 km/h     1007.000 in
Forecast
Thu Low: 23 °C High: 30 °C
Fri Low: 24 °C High: 30 °C
Sat Low: 23 °C High: 31 °C
Sun Low: 22 °C High: 30 °C
Mon Low: 23 °C High: 31 °C
Tue Low: 23 °C High: 28 °C
Wed Low: 23 °C High: 28 °C
Thu Low: 24 °C High: 27 °C
Fri Low: 23 °C High: 30 °C
Sat Low: 23 °C High: 29 °C

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.



JADWAL SHOLAT

Pesan Masyarakat

...